24 Juni 2017

Menjelajahi Tempat Wisata di Penang dalam Satu Hari

foto:diveprice.com

Malaysia tak hanya tentang Menara Kembar Petronas, atau gemerlapnya Genting. Di Malaysia, kamu juga bisa berjalan-jalan di Georgetown yang berada di Pulau Penang. Tempat wisata di penang menjanjikan sisi lain dari Malaysia.
Bersama dengan Melaka, pada tahun 2008 Georgetown di resmikan oleh UNESCO sebagai situs warisan dunia. Tentunya, di Georgetown kamu bisa menemukan banyak bangunan bersejarah yang terawat dengan baik. Georgetown sebagai Ibu Kota Penang juga menawarkan banyak ragam kuliner yang bisa kamu coba, karena di sini tak hanya suku Melayu tetapi juga banyak warga keturunan india dan Tionghoa melebur dengan harmonis. Dan berikut beberapa tempat wisata di Penang yang bisa kamu datangi jika sedang liburan singkat ke Penang
Akses menuju Georgetown dari Malaysia
Ada banyak akses untuk menuju tempat ini, jika melalui darat, laut dan udara. Jika kamu melewati jalur darat, kamu bisa menggunakan Bus dan Kereta Api. Untuk Bus, naiklah dari TBS ( Terminal Bersepadu Selatan) dan turun di Stasiun Bandar Tasik Selatan. Dari Sana pilihlah jurusan Butterworth. Setelah sampai di Butterworth ikuti petunjuk arah menuju pelabuhan. Kamu masih harus naik Ferry dari sini harganya hanya 1,2 Ringgit untuk duakali jalan. Jadi kamu hanya perlu membayar saat pergi saja. Sedangkan saat kembali ke Butterwoth kamu bisa menaiki Ferry secara gratis.
Jika kamu memilih untuk melalui jalur udara, pilihlah bandara Penang International Airport. Setelah itu, berjalanlah menuju Halte Rapid Penang, ambil bus 401, 401A, 401E yang menuju Georgetown.
Ada apa saja di Georgetown
foto:expedia.com.au
Perjalanan dimulai dengan mengunjungi Penang Peranakan Mansion, yang berlokasi di 29 Church Street, Georgetown. Untuk memasuki museum yang memiliki lebih dari 100 koleksi barang antic ini kamu diharuskan membayar 20 Ringgit.
Dulunya, rumah ini merupakan tempat tinggal dari seorang kaya raya keturunan Tionghoa. Kamu bisa belajar mengenai sejarah Peranakan Tionghoa elit di sini, selain itu terdapat barang-barang bernilai sejarah tinggi, mulai dari perhiasan, sampai artefak.
Nin Yong Temple (Kuan Gong)
Kuil ini berusia lebih dari satu abad, terletak di 36 & 38 King Street (Lebuh King), kamu tidak harus membayar untuk melihat kuil bergaya kanton ini.
Mesjid Melayu Lebuh Acheh
Merupakan salah satu mesjid tertua di Penang, Mesjid ini dibangun tahun 1801. Yang sejarahnya didirikan oleh Tengku Syed Hussain bin Abdul Rahah Al-Aidid, seorang putra Aceh asli yang datang ke tanah Pinang atas undangan Kapten Francis Light.
Mesjid ini memiliki perpaduan antara arsitektur Melayu, Aceh dan Arab. Di kompleks masjid kamu akan menemukan makan dari Tengku Syed Husssain ini. Selain itu, cobalah untuk naik ke minaret-nya, kamu akan melihat panorama kota tua Georgetown.
Queen Victoria Memorial Clock Tower
foto:penang.ws
Merupakan monument ikonik di Georgetown, lokasinya berada di tengah bundaran Lebuh Light di sambping Fort Cornwallis. Didirikan tahun 1897 untuk merayakan 60 tahun Sang Ratu Bertahta. Sebagai penandanya adal;ah tinggi jam ini mencapai 60 meter, dengan 6 undakan kecil di bawahnya.
Berburu Foto unik di StreetArt
Untuk kamu yang ingin berburu gambar-gambar unik dan ikonik, maka street art tempatnya. Merupakan tempat wisata di Penang yang paling di cari, tempat ini memiliki banyak seni lukis yang menggunakan tembok bangunan-bangunan kuno sebagai kanvasnya. Tembok-tembok bangunan tua dan kuno yang sebagian besar sudah rusak dan mengelupas berubah menjadi galeri seni yang mengagumkan.
Di tempat ini, kamu bisa ber-foto dengan berbagai gaya yang disesuaikan dengan lukisan, dan hasilnya, seolah-olah menyatu dengan lukisan. Inilah keunikan wisata di Street Art Penang.



Artikel Terkait Lainnya Seputar:



0 komentar:

Posting Komentar

cari artikel menarik disini