16 Maret 2016

Pengalaman Cari Jasa Isi Saldo Envato

Pada postingan kali ini saya akan menceritakan pengalaman saya saat menggunakan layanan dari idcopy.net. ini berawal dari keinginan saya untuk membeli salah satu plugin untuk woocommerce website saya. Plugin itu dijual melalui envato. Namun saya tidak memiliki paypal dan kartu kredit. Jadi susah untum membeli plugin itu.

Satu harapan muncul saat saya melihat di halamannya envato kalau kita bs isi saldo envato dulu kemudian saldo itu dapat digunakan untuk membeli plugin nya. Saya coba klik kemudian saya ingin membayar melalui sistem debit card. Namun sayang sekali lagi cara inipun gagal karena kartu debit danamon milik saya tidak bisa digunakan. Saya sempat menghubungi pihak customer service dari danamon. Namun mereka menjelaskan memang kalau kartu itu belum bs untum fasilitas debit online. Untuk kesekian kalinya harapan saya pupus lagi.

Namun saya tetap berusaha mencari cara agar bisa mengisi saldo envato untuk membeli plugin woocommerce tersebut. Setelah googling akhirnya ada banyak website yg menyediakan jasa untuk isi saldo envato. Namun tentunya ketakutan terbesar saat menggunakan jasa-jasa online pastinya adalah website scam atau menipu kita. Dan pilihan saya akhirnya jatuh ke idcopy.net. ini karena setelah dibandingkan dari banyak faktor mnurut saya website ini aman. Apalagi ada reviewnya di kaskus.

Idcopy.net juga memiliki lapak di kaskus. Banyak komentar kaskuser yang positif tentang jasa idcopy.net. Hal ini membuat saya makin yakin akan keamanannya. Dan sayapun menghubungi idcopy.net menggunakan whatsaap. Ternyata benar responnya sungguh cepat juga memberi pejelasan yang baik mengenai step by step memesan saldo envato. Langkah selanjutnya adalah mengirimkan uang pembayaran untuk saldo sebesar 30$ kalau di rupiahkan plus jasanya memang sedikit lbih mahal dibandingkan web lain yang saya lihat saat googling. Tapi kembali lagi kalau harganya murah banget menurut saya justru mencurigakan bisa saja menipu. Karena saya selalu ingat harga menunjukan kualitas.

Singkat cerita akhirnya saya transfer dan saya konfirmasi ke pihak idcopy.net. Sekitar 15 mnit setelah konfirmasi dan dana berhasil masuk ke account envato saya. Wah syukurlah ternyata idcopy.net bukan scam dan pelayanannya sungguh cepat. Akhirnya saya bisa menggunakan saldo itu untuk membeli plugin yang saya inginkan.

 Oh iya artikel ini saya buat murni karena ingin share pengalaman saya ini ke netizen supaya bisa jadi bahan pertimbangan. Saya tidak menerima uang jasa apapun dalam penulisan artikel ini. Ini hanya wujud rasa puas saya terhadap layanan mereka dan saya bagikan ke blogger dan teman-teman netizen semua.

15 Maret 2016

Proyek Travel Online PopularBaliTours.com Akhirnya Tuntas

ini adalah sekian kalinya saya membuat website yang memiliki katagori pariwisata atau yang ada hubungannya dengan kepariwisataan Bali. Setelah sebelumnya saya berhasil membuat website Bali rentcar yang bisa anda lihat di www.mybalirentcar.com, kini saya mencoba berinovasi dengan membuat website travel online yang kini telah bisa anda akses di www.popularbalitours.com

Proyek ini saya mulai di bulan februari 2016. Memang awalnya dari melihat perkembangan yang bagus di mybalirentcar.com yang notabena merupakan website rentcar saja. Saya tentunya ingin mengembangkannya ke arah yang mencakup kepariwisataan Bali yang lebih luas lagi.

Kalau mengenai konsep memang sudah ada di benak saya dari sekian lama, bahkan ketika bekerja di kapal pesiarpun tiap malam selalu saya merenung dan orat-oret konsep website ini nantinya. Akhirnya saya putuskan untuk tetap menggunakan wordpress sebagai content management system dari website travel popularbalitours.com

Kenapa masih memilih wordpress (WP)? ya ini hal klasik juga sebenarnya, karena basic saya memang jauh dari web programming. Wordpress memberi banyak kemudahan bagi saya untuk bisa mewujudkan impian saya memiliki website travel online ini. Dengan menggunakan woocommerce saya mencoba tampil beda dengan menerapkan sistem toko online yang bisa di aplikasikan ke travel online. Sistem woocommerce ini menyediakan layaknya toko online pada umumnya seperti keranjang belanja, cart, check out page dll.

Awalnya saya menemukan banyak kendala untuk mengintegrasikan website yang berbasis sistem toko online agar bisa menjadi website travel yang terintegrasi dengan woocommerce. Namun atas ijin dari tuhan yang maha esa akhirnya saya dapat menemukan solusi satu persatu dari setiap permasalahan sistem yang ada di popularbalitours.com

Dalam penyusunannya saya juga banyak mendapatkan masukan dari berbagai pihak, Terutama partner kerja yang selalu menemani saya yaitu Ayu Nuresti. Dia selalu memberikan ide-ide yang akhirnya membuat website popularbalitours.com menjadi lebih berkembang.

Yang pasti pada akhirnya saya mengucapkan rasa syukur kehadapan ida sang hyang widhi (tuhan yang maha esa) karena telah diberikan jalan untuk menyukseskan proyek website travel ini. Dan harapan selanjutnya adalah menegmbangkan website ini untuk bisa bermanfaat bagi kepariwisataan Bali.

cari artikel menarik disini