23 Desember 2016

Ikutan Seminar Jadi Importir Produk Cina

Halo sahabat online Indonesia, kembali lagi saya rajin posting pengalaman sendiri hehe.. setelah beberapa bulan vacum karena kesibukan bekerja di negeri orang.


Baiklah kali ini saya sharing pengalaman seru saya saat mengikuti seminar bersama importir.com. Namun sebelumnya saya beritahukan kepada teman semua bahwa artikel ini bukanlah iklan/advertorial/sesuatu yang membuat saya mendapatkan upah berupa apapun dari pihak importir.com. Ini 100% sharing pengalaman saja.

Saat sedang menikmati hari-hari liburan dengan secangkir kopi di pagi hari dan ditemani oleh radio kesayangan (phoenix radio bali) kemudian saya buka gadget saya dan mulai memperhatikan status demi status teman-teman. Namun di sela-sela status itu saya melihat iklan facebook dari importir.com. Pada waktu itu iklannya menarik jadi saya tertarik untuk menonton videonya. Kurang lebih isi videonya adalah seorang pria yang berada di pantai dan memperagakan bagaimana cara dia menggunakan air lazy sofa (seperti sofa bersantai yang dikembangkan dengan udara). Dan terakhir dia menyampaikan bahwa produk tersebut dibeli di Cina dengan harga puluhan ribu saja dan bisa dijual di Indonesia dengan keuntungan hingga ratusan ribu.

Iklan itu membuat saya ingin tahu bagaimana ya proses mengimport produk-produk cina ke Indonesia. Ya, seperti yang telah sahabat duga, sayapun mendaftarkan diri dalam seminar importir.org dengan biaya admin sekitar Rp 100.000. Se tahu saya bahwa kita bisa saja membeli produk dari luar melalui situs-situs online milik cina atau negara lain. Namun itu semua tetap dalam bentuk barang yang terbatas untuk kebutuhan diri bukan untuk dagangan.

Oke, akhirnya hari seminar telah tiba dan saya menuju ke sebuah hotel yang berada di Kota Denpasar Bali. Langsung menuju ke ruangan seminarnya. di bagian registrasi di depan disambut oleh mbak-mbak yang cantik untuk penyerahan bukti pembayaran admin. Sayapun masuk ke dalam dan mencari kursi di tengah (maklum jarang berani di depan hehe..)

Adalah Faizal Azfar Al-Edrus yang menjadi pembicara dalam seminar. Beliau memperkenalkan importir.org yang secara garis besar saya anggap ini adalah sebuah komunitas yang dibangun untuk memudahkan seseorang yang ingin berbisnis sebagai importir dengan skala kecil. Kesan seorang importir adalah modal yang besar sekali. nah disinilah mas faizal dengan importir.org menarwarkan berbagai solusi untuk mewujudkan impian sahabat untuk menjadi importir barang-barang cina.

Disampaikan dengan suasana yang fun dan terus terang sayapun merasa terhibur dengan pembawaan mas Faizal ini. Disamping itu banyak ilmu yang saya dapat saat seminar. Mulai dari istilah istilah dalam bidang eksport import, proses mencari barang hingga barang datang ke Indonesia, Berbagai perijinan yang diperlukan seorang importir dll.

Namun sayangnya saya tidak memiliki passion di bidang perdagangan hehe.. apalagi perdagangan besar skala import. Saya lebih senang bisnis online saja. hasilnya kecil tapi lumayan buat beli kacang goreng. Bagusnya lagi semua peserta seminar dimasukan dalam group tertutup reseller importir.org yang bagus juga untuk cari barang cina murah dan dijual kembali.

sekian dulu ya, nanti saya ceritakan pengalaman seminar lainnya 

Artikel Terkait Lainnya Seputar:



0 komentar:

Posting Komentar

cari artikel menarik disini