03 Desember 2016

Film Thailand 'The Billionair' Menginspirasi Pengusaha Muda

film the billionaire
Kemarin sore saya mendapatkan film thailand yang bejudul 'the billionaire'. Film ini menggunakan bahasa thailand. Dari judulnya sudah terkesan di pikiran saya ppasti film ini menceritakan tentang kisah sukses seseorang. Dan benar saja, kisah yang diangkat dalam film ini adalah kisah nyata dari seorang pemuda thailand yang sukses menjadi pengusaha di usia yang amat sangat muda yaitu sekitar 19 tahunan. Tentunya kesuksesannya tidak diraih begitu saja. Banyak halangan dan rintangan yang perlu dihadapinya. Banyak kegagalan yang harus dilewati sampai akhirnya dia bisa mengekspor produk miliknya ke berbagai negara di asia pasifik seperti indonesia, taiwan, malaysia, amerika dll.

Penasaran dengan siapa pemuda thailand ini? ok, biography ini saya rangkum dari wikipedia.com. Pengusaha Muda ini bernama Aitthipat Kulapongvanich atau yang lebih akrab dipanggil dengan Top. Top sangat terkenal di thailand sebagai milioner muda. Produk unggulan yang mengantarkan dirinya ke puncak kesuksesan adalah produk rumput laut goreng yang diberi nama Tao Kae Noi. Namun awal mula kesuksesannya bukan dari produk rumput laut goreng ini, melainkan dari produk kacang goreng.
rumput laut goreng

Pria kelahiran 24 November 1984 ini di tahun 2016 menurut majalah forbes memiliki kekayaan sebesar 390 juta dollar amerika. Atau sekitar kurang lebih Rp.5.000.000.000.000 (5T). Mengawali usaha dengan modal yang didapat dengan cara unik yaitu bermain game online. Karena hobi top adalah bermain games jadi dia mendapatkan uang dari memperjual belikan beragam senjata yang ia dapat ke pengguna game lain.
top ittipat

Hasil dari games itulah yang mengantarkannya untuk berjualan kacang yang digoreng meggunakan mesin. Kacang gorengnya memang sempat laku keras, namun mengalamai banyak masalah hingga akhirnya tob memutuskan untuk berhenti menjual kacang dan berjuang membuat produk baru yaitu rumput laut goreng bersama pamannya.

Kisah film ini saya rasakan sendiri sangat menginspirasi kita sebagai anak muda yang memang harus berjuang menghadapi kenyataan hidup yang tidak semudah yang kita bayangkan sekarang.


Artikel Terkait Lainnya Seputar:



0 komentar:

Posting Komentar

cari artikel menarik disini