07 April 2016

Royal Caribbean Internasional Buka Sekolah Kapal Pesiar di Lombok

Royal Caribbean Internasional adalah perusahaan kapal pesiar mewah yang berpusat di Amerika Serikat. Saat mendengar nama Royal Caribbean yang terlintas dibenak para pekerja kapal pesiar adalah sebuah kapal pesiar besar dan mewah. Hal ini benar saja karena kerap kali perusahaan ini membuat kapal pesiar yang terbesar di dunia.

Saat masih bekerja di kapal, saya sempat mendengar informasi mengenai Royal yang akan membuat sekolah di Indonesia. Ditambah lagi dengan selebaran yang di tempel di papan pengumuman kapal saat itu yang mempersilahkan bagi crew Indonesia yang ingin berkesempatan menjadi tenaga pengajar di sekolah yang akan di buat oleh Royal Caribbean di Indonesia.

Sekarang sudah tahun 2016. Karena rasa penasaran akhirnya saya coba untuk mencari melalui bantuan google mengenai informasi yang terkait dengan sekolah Royal ini. Dan saya dapatkan berita seperti ini:

foto diambil dari facebook royal caribbean cruise talent development center

1. Dari halaman rclcorporate.com diberitakan bahwa Royal Caribbean Internasional telah membuat Cruise Talent Development Center yang berada di Tianjin-China. Disana diberitakan bahwa sekolah ini bertujuan untuk memberikan beragam pelatihan untuk warga china sebelum siap untuk bekerja di kapal pesiar (terutama royal). Di akhir berita saya baca bahwa mereka telah membuat persetujuan dengan pemerintah indonesia dan pihak terkait untuk mendirikan sekolah yang sama di Lombok-Indonesia.
gedung pelatihan di cina-foto diambil dari www.rclcorporate.com

2. Dari halaman lombokpost.net saya mendapatkan berita bahwa Kepala dinas tenaga kerja sosial dan transmigrasi mendukung keberadaan BLKI (Balai Latihan Tenaga Kerja Internasional) yang berada di Lombok Timur. Pada tanggal 13 Agustus 2015 beliau hadir untuk menerima penjelasan dari ketua BLKI Lombok. Disana disebutkan juga agar putra-putra lombok dapat ikut bersaing dalam mencari kerja di kapal pesiar milik perusahaan amerika itu, dan tidak hanya menjadi penonton.

3. Dari Halaman Facebook Cruise Talent Development disampaikan bahwa program pelatihan ini merupakan kerjasama antara Royal Caribbean International dengan CTI Group dan Kementrian Tenaga Kerja Indonesia. Mereka menyebutkan bahwa sekolah ini memiliki fungsi sebagai sarana pelatihan bagi warga indonesia yang masih new hire (baru pertama kali kerja ke kapal) untuk mengenal lebih dalam tentang tempat kerjanya nanti di kapal pesiar. Pelatihan yang diadakan ini berupa pelatihan bahasa inggris, Food&Beverage Service, Culinary dan Housekeeping.

Saya tegaskan kalau artikel yang saya buat ini bukan merupakan bentuk promosi dari pihak manapun dan saya tidak mendapat upah dalam bentuk apapun terkait artikel ini. Postingan kali ini hanya untuk berbagi informasi kepada sahabat dewasetiawan.com, jikalau ada informasi yang salah mohon informasikan agar saya dapat melakukan perbaikan.

Artikel Terkait Lainnya Seputar:



1 komentar:

At Royal Caribbean there is constant innovation. They were the first to introduce Rock walls, ice-skating rinks, surf parks, aqua theatre, central park, promenade, carousel and Zip line.

Posting Komentar

cari artikel menarik disini