09 April 2016

Celebrity Cruise Kini Siap Untuk Renew Medical OnBoard

Salah satu perusahaan kapal pesiar besar amerika yaitu Celebrity Cruise sejak april tahun lalu memberikan kemudahan bagi crew mereka untuk dapat memperpanjang (renew) medical document dari rumah sakit di dalam kapal celebrity.

img by google

Suatu gebrakan yang menurut saya amat bermanfaat untuk crewmember terutama crew Indonesia. Seperti yang sudah sahabat ketahui kalau masalah medical sering kali menyebabkan crew sulit berangkat ke kapal pesiar.

Medical yang di lakukan oleh klinik/rumah sakit yang ditunjuk oleh perusahaan juga sering menjadi keluhan crew member. Mereka sempat mengira mungkin saja ada suatu praktik kurang baik yang dilakukan oleh pihak yang ditunjuk. Karena tak jarang ditemui kendala-kendala kesehatan yang membuat  crew kapal menguras duit nya lebih banyak untuk pengobatan. Anehnya kendala-kendala itu jarang terdengar saat crew mulai medical di atas kapal

Biaya yang dikenakan untuk perpanjangan dokumen medical ini sekitar USD 100. Dan masa berlaku medical document ini adalah 2 tahun sejak di tandatangani oleh dokter kapal. Crew pun menyambut gembira berita ini. Mereka menganggap ini menjadi solusi untuk memudahkan mereka. jadi saat sebelum pulang (disembark) terlihat dokument sudah mau habis masa berlakunya maka bisa segera di lakukan medical check up. Sehingga saat liburan tidak perlu lagi bolak-balik klinik.

Semoga makin banyak perkembangan aturan yang memudahkan crew kita terutama Indonesia. Karena kerja sudah begitu keras maka kini layak rasanya jika crew diberi sedikit kemudahan.

salam blogger Bali

Artikel Terkait Lainnya Seputar:



0 komentar:

Posting Komentar

cari artikel menarik disini