15 Maret 2015

8 Cara Memutihkan Gigi Kuning

Pada postingan kali ini saya memberikan informasi kesehatan khususnya bagaimana cara memutihkan gigi kuning. Oleh karena itu berdasarkan hasil riset online saya maka saya akhirnya menyimpulkan 8 cara memutihkan gigi kuning. Dalam 8 langkah ini hanya menggunakan bahan yang alami dan mudah di dapat di sekitar anda.

Banyak orang mengatakan rambut adalah mahkotanya. Memang benar, namun apalah artinya mahkota yang indah namun saat tersenyum gigi anda tampak kuning. Banyak orang Indonesia yang kurang peduli akan kesehatan gigi. Padahal kesehatan gigi dan mulut merupakan sesuatu yang penting di jaga karena proses awal pencernan manusia ada di gigi dan mulut.

Baiklah, tanpa panjang lebar lagi saya akan berikan informasi dan tips untuk membuat gigi putih bersih. 8 cara memutihkan gigi kuning ini antara lain dengan menggunakan:

1. Memutihkan Gigi Dengan Kulit Jeruk
kulit jeruk
anda terbiasa membuang kulit jeruk saat selesai makan jeruk? eitt.. sekarang anda harus berpikir lagi. karena kandungan yang terdapat pada kulit jeruk dapat berguna untuk memutihkan gigi kuning. Kulit jeruk mengandung zat yang dapat memutihkan gigi tanpa merusak lapisan email gigi anda. Dengan menggosok-gosokan bagian dalam kulit jeruk secara teratur dapat mengangkat plak gigi yang menyebabkan gigi tampak kuning.

2. Memutihkan Gigi Dengan Strawberry
strawberry
wow buah strawberry ini makin menggoda saja. Selain bentuknya yang unik dan lucu juga ternyata banyak manfaatnya. Yang pertama karena kandungan vitamin dalam strawberry dapat menyehatkan gigi. Anda dapat menggosok-gosokan buah strawberry yang sudah dibelah dua ke gigi anda. Strawberry akan membuat gigi anda tampak putih jika dilakukan minimal 2 kali seminggu.


3. Memutihkan Gigi Dengan Daun Salam
daun salam
Daun salam pasti anda kenal. Apalagi ibu-ibu yang sering beraktifitas di dapur. Daun salam ini akan menjadi teman setianya. Taukah anda bahwa daun salam ini bisa juga digunakan untuk memutihkan gigi anda yang tampak kuning. Caranya mudah, anda cukup jemur daun salam ini kemudian remas hingga hancur. kemudian tambahkan kulit jeruk yang juga telah di haluskan. Aplikasikan dengan menggosokannya ke gigi anda. Penggunaan yang rutin bisa meningkatkan keberhasilan anda untuk memutihkan gigi.

4. Memutihkan Gigi Dengan Biji Pinang
biji pinang
memutihkan gigi kuning dengan biji pinang ini tergolong cara tradisional. persiapannya agak ribet tapi melihat hasilnya pastinya bukan menjadi suatu masalah. Pertama anda harus membakar biji pinang hingga hangus kehitaman. Biji pinang yang telah hangus itu di gosok hingga lembut dengan sabut pinang. Anda cukup melakukan cara ini 2 kali seminggu.






5. Memutihkan Gigi Dengan Makanan/Minuman Berbahan Susu
produk bahan susu
Susu,Keju,Yoghurt dan lainnya merupakan produk makanan yang baik anda konsumsi untuk kesehatan gigi. Kandungan Kalsium dalam produk olahan susu ini dapat membuat gigi anda tidak hanya kuat namun juga akan lebih putih.







6. Memutihkan Gigi Dengan Biji Asam
biji asam
yang satu ini juga merupakan cara tradisional untuk memutihkan gigi. Boleh dibilang seperti ramuan warisan nenek moyang kita hehe..! Pertama-tama anda harus menggoreng biji Asam ini tanpa menggunakan minyak alias di sangrai. Saat sudah matang kemudian anda tumbuk hingga benar-benar halus. Bubuk biji asam tadi anda gosok-gosokan ke gigi anda yang kuning.







7. Memutihkan Gigi Dengan Cuka Sari Apel
cuka apel
Cuka sari apel merupakan bahan alami yang bisa anda gunakan untuk memutihkan gigi. Namun penggunaannya harus diitambahkan sedikit saja baking soda dan garam. Hasil campurannya akan menjadi pasta pemutih gigi yang bisa anda gunakan untuk menggosok gigi agar tampak putih.









8. Memutihkan Gigi Dengan Lemon
lemon
Jus lemon terbukti efektif menghilangkan karat gigi. Jus lemon ini harus dicampur dengan sedikit garam. Kemudian anda bisa gunakan untuk menggosok gigi anda. Penggunaan yang rutin dapat meningkatkan hasil pemutihan gigi anda.


Demikianlah 8 cara memutihkan gigi kuning dengan bahan alami. Sebenarnya masih banyak cara-cara alami dan tradisional yang bisa anda gunakan tanpa harus membayar mahal untuk memutihkan gigi. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba.

10 Maret 2015

Download Aplikasi BPJS Kesehatan di Play Store

BPJS Kesehatan semakin dekat dengan anda. Kini BPJS sudah bisa di download di play store bagi pengguna android. Setelah melakukan registrasi online saya pun mecoba untuk men download aplikasi BPJS Kesehatan online di play store. Mudah saja, cukup ketik di kolom pencarian 'BPJS Kesehatan' maka akan muncul pilihan aplikasinya.

Apa saja yang ada di Aplikasi BPJS ini? Banyak hal yang bisa kita dapatkan. Saat pertama kali menginstall aplikasi BPJS di android anda, pastikan anda memasukkan Nomer NIK (KTP) anda, No ID BPJS anda, dan tanggal lahir. Pastikan semua data yang anda input sudah benar. Jika sudah anda akan bisa login ke aplikasi BPJS Kesehatan ini.

Informasi penting yang dapat anda temukan di aplikasi BPJS ini antara lain :
  • profil informasi BPJS anda
  • survey untuk memberikan tingkat kepuasan terhadap pelayanan BPJS
  • notifikasi informasi dari BPJS untuk anda
  • informasi tentang keseluruhan pelayanan BPJS
  • alamat fasilitas kesehatan
  • peta lokasi fasilitas kesehatan
  • iuran BPJS anda
 Yang paling memudahkan saya adalah ketika berada di daerah yang bukan domisili kita dan membutuhkan fasilitas kesehatan tingkat pertama, maka bisa menggunakan aplikasi BPJS ini untuk mencari lokasi fasilitas kesehatan terdekat dari tempat kita berada.

Semoga saja JKN BPJS Kesehatan ini terus maju dan berkembang seiring dengan semangat masyarakat yang juga ingin mendapatkan pelayanan kesehatan yang layak dari negara. Hei.. kita bayar premi tiap bulannya, jadi tidak ada yang gratis di BPJS (menurut saya) hehe..

06 Maret 2015

Cara Daftar BPJS Kesehatan Online

Pasti banyak diantara kita yang sudah tidak asing lagi dengan BPJS. BPJS adalah singkata dari Badan Penyelenggara Jaminan Sosial. Banyak juga yang sudah membicarakan kelebihan serta kekurangan dari BPJS Kesehatan ini. Namun menurut saya, program apapun itu di tahap awal tidak akan pernah sempurna. Karena kesempurnaan itu perlu proses.

Dengan semakin gencarnya pemerintah bersama kementerian kesehatan untuk mempromosikan BPJS Kesehatan, maka kesadaran masyarakat akan manfaat BPJS Kesehatan semakin tinggi. Ini terbukti dengan semakin ramainya kantor-kantor cabang BPJS Kesehatan yang di datangi warga untuk mengajukan proses registrasi sebagai anggota BPJS Kesehatan.

BPJS Kesehatan telah mengantisipasi banyaknya keinginan warga untuk mendaftar BPJS di kantor cabang dengan membuat sistem registrasi online yang dapat di akses di www.bpjs-kesehatan.gov.id atau bisa klik disini

Sistem online ini tentunya dirancang untuk kenyamanan masyarakat. Warga tak perlu lagi mengantre di kantor BPJS. Lebih praktis, nyaman dan hemat waktu. Calon anggota BPJS hanya perlu mengisi formulir online dan menyiapkan foto untuk di upload dan dengan beberapa langkah sederhana akan terdaftar sebagai anggota BPJS Kesehatan.

Lalu Bagaimana cara mendaftar BPJS online? inilah yang akan kita bicarakan sekarang yaitu mengenai cara daftar BPJS Kesehatan Online. Baik mari sekarang kita lakukan langkah demi langkah mendaftar BPJS Online.

1. Sebelum memulai semua langkah untuk daftar BPJS Online, saya sarankan anda untuk menyiapkan hal-hal seperti dibawah ini untuk memudahkan anda dalam proses registrasi online BPJS Kesehatan.
  • anda harus punya email aktif (email yang sering anda buka).
  • anda harus siapkan kartu keluarga (KK).
  • anda harus siapkan KTP seluruh anggota keluarga.
  • anda harus siapkan foto softcopy untuk di upload dengan ukuran max 50KB.
  • anda harus punya account di Bank Mandiri, Bank BNI atau Bank BRI (kalau anda sudah aktifkan internet banking akan lebih bagus dan mudah prosesnya nanti)
2. Baik sekarang saya anggap anda sudah siap dengan semua hal yang saya sebutkan diatas. Mari kita kunjungi segera halaman website dari BPJS Kesehatan ini. bisa klik disini

3. Perhatikan di pojok kiri atas, silahkan pilih dan klik pilihan pendaftaran online/e registration 

4. Akan terbuka halaman yang berisikan berbagai persyaratan yang harus anda baca dan ketahui. Jika anda merasa setuju maka pilih dan klik kotak kecil disamping tulisan "Saya menerima dan menyetujui Syarat dan Ketentuan layanan pendaftaran BPJS Kesehatan" kemudian klik pendaftaran.

5. Pada bagian selanjutnya anda akan diminta untuk memasukkan Nomer Kartu Keluarga (KK). Namun sebelum itu anda harus klik pada kotak kecil disamping tulisan "Dengan ini saya menyatakan untuk mendaftarkan diri beserta Anggota Keluarga" setelah di klik barulah anda bisa memasukkan nomer kartu KK (pastikan angkanya benar). Kemudian klik "inquery kartu keluarga" maka jika benar akan muncul data seluruh anggota keluarga yang ada pada kartu KK. Setelah itu geser ke bawah kemudian klik "proses selanjutnya"

6. Di langkah-langkah selanjutnya anda hanya perlu mengisikan data-data dari anggota keluarga secara satu per satu. data probadi seperti nomer HP, alamat, alamat surat menyurat dll. Saya pastikan ini anda bisa selesaikan dengan mudah. Namun mohon perhatikan pada kolom "fasilitas kesehatan tingkat I" dan "Fasilitas Kesehatan Gigi" isikanlah dengan klinik/puskesmas/dokter probadi yang anda yakini dan dekat dengan tempat tinggal anggota keluarga. Selanjutnya upload foto anggota keluarga kemudian klik proses selanjutnya. Formulir isian biasanya di mulai dari kepala keluarga, isteri, anak, dan anggota keluarga tambahan lainnya. Jadi anda harus isikan formulir registrasi satu persatu.

7. jika semua anggota keluarga telah di isi datanya dengan lengkap maka selanjutnya ada halaman yang mengharuskan anda memilih Kelas rawat inap untuk seluruh anggota keluarga dan data bank yang anda gunakan untuk pembayaran premi.


  • Rp.25.500,- (dua puluh lima ribu lima ratus rupiah) per orang per bulan dengan manfaat pelayanan di ruang perawatan Kelas III. 
  • Rp.42.500 (empat puluh dua ribu lima ratus rupiah) 
per orang per bulan dengan manfaat pelayanan di ruang 
perawatan Kelas I 
  • Rp.59.500,- (lima puluh sembilan ribu lima ratus rupiah) 
per orang per bulan dengan manfaat pelayanan di ruang perawatan Kelas I.


8. Lanjutkan prosesnya hingga anda akan menerima pemberitahuan bahwa email aktivasi keanggotaan telah di kirim ke email anda.

9. sekarang buka email anda. kemudian buka email dari BPJS Kesehatan. Di dalam emailnya akan ada pemberitahuan untuk melakukan aktivasi dengan mengklik tautan (link).

10. klik pada link yang diberikan di email kemudian akan terbuka halaman baru di browser anda. Kemudian anda perlu memasukan kode captcha untuk mengaktifasi seluruh anggota keluarga hingga mendapatkan virtual account. Disamping nama anggota keluarga akan ada file e-book yang bisa anda download yang merupakan nomer virtual account.
  • virtual account BPJS Kesehatan adalah nomer yang akan anda dan seluruh anggota keluarga dapatkan untuk proses pembayaran premi setiap bulannya.

11. download seluruh virtual account versi ebook yang ada disamping nama anggota keluarga.

12. disamping nama anggota di halaman tadi juga ada status "belum terbayar" Anda memiliki waktu sekitar 24 jam untuk melakukan pembayaran ke virtual account BPJS Kesehatan milik masing-masing anggota keluarga. Maka segeralah bayarkan!

13. Proses pembayaran bisa menggunakan ATM atau internet banking. Sesuai pengalaman saya, jika anda sama dengan saya yang merupakan nasabah bank mandiri dan memiliki mandiri internet banking maka akan sangat mudah. Anda hanya perlu

  • untuk login ke internet banking anda (BNI, Mandiri, BRI)
  • pilih pembayaran---asuransi---BPJS Individu (proses ini di bank mandiri internet banking, kalau bank lain mungkin berbeda namun intinya sama pilih di "pembayara")
  • Kemudian masukan nomer virtual account anda dan jumlah pembayaran premi anda.
  • jika nomer virtual account dari BPJS yang kita dapat tadi benar maka otomatis akan muncul nama anggota keluarga sesuai dengan nomer virtual account BPJS nya.
  • langkah terakhir "BAYAR" hehe..
lakukan langkah pembayaran yang sama untuk seluruh anggota keluarga dengan virtual account BPJS Kesehatan masing-masing.

14. Setelah seluruh virtual account terbayarkan, sekarang kembali ke email anda dan buka lagi email yang tadi dari BPJS Kesehatan tentang aktivasi keanggotaan. Pilih dan klik lagi tautan (link) yang sama. Maka akan muncul e-id BPJS kesehatan dalam versi ebook yang ada di masing-masing nama anggota keluarga.

15. download semua E-ID BPJS Kesehatan dan Cetak kemudian berikan kepada masing-masing anggota keluarga sesuai nama yang tertera pada E-ID BPJS nya.  Fungsi Electronic ID BPJS sama valid nya dengan kartu BPJS yang di cetak saat kita daftar melalui cabang BPJS. Namun Jika ingin mendapatkan kartu itu bisa saja anda mohonkan untuk di cetak kartu di BPJS terdekat di kota anda.

Proses pendaftaran BPJS Kesehatan online telah berhasil dan akan siap digunakan setelah 1 minggu sesuai dengan peraturan pemerintah. Jangan lupa untuk membayar premi sebelum tanggal 10 setiap bulannya. Kalau tidak salah denda keterlambatannya hingga mencapai 2%.

05 Maret 2015

Ternyata E-KTP Sudah Berlaku Seumur HIdup

Dua hari yang lalu saya mebuat E-KTP di kantor catatan sipil pemerintah kabupaten Bangli. Dalam periode pembuatan E-KTP yang perdana saya tidak sempat ikuti karena masih bekerja di Luar negeri. Kali ini karena KTP lama saya telah habis masa berlaku maka saya berniat membuat E-KTP.

Saat sampai di Dinas Catatan Sipil Kabupaten Bangli tampak tidak ada antrian yang sangat berarti. Saya pun mengambil nomer antrian dan menunggu hingga di panggil sesuai dengan nomer yang saya dapat. Saat menunggu saya sempat melihat-lihat keadaan sekitar kantor catatan sipil di Bangli ini. Tempatnya tergolong sempit dengan jumlah masyarakat yang dilayani banyak tiap harinya.

Setelah dipanggil saya menyerahkan surat-surat yang merupakan persyaratan untuk membuat E-KTP. Syarat E-KTP yaitu,

  • Foto copy KK, 
  • Foto copy KTP Lama
  • Surat dari kepala desa sebagai pengantar pembuatan E-KT
kemudian, seperti yang sudah anda tahu bahwa E-KTP tidak perlu menyetorkan foto karena anda akan di foto langsung di kantor catatan sipil. Begitu juga anda akan direkam sidik jarinya juga scan retina mata.

Selanjutnya ke bagian percetakan E-KTP. dan tak lama E-KTP saya pun jadi. Karena hari sudah mulai sore saya memutuskan balik ke tempat rantauan saya di Kota Denpasar. Saat di dalam perjalanan saya sempat membaca sekilas isi dari E-KTP saya. Namun saya tidak menemukan adanya kesalahan.

Singkat cerita besoknya saya menuju ke Bank Mandiri cabang Teuku Umar Denpasar. Saat itu saya hendak membuat rekening baru. Namun ketika E-KTP saya di periksa oleh CS dari Bank Mandiri dia sempat menanyakan "kenapa masa berlakunya seumur hidup pak?", saya sempat kaget juga karena sepengetahuan saya KTP yang berlaku seumur hidup hanya untuk yang berumur 50 tahun ke atas.

CS bank Mandiri itupun kemudian menanyakan kepada atasannya dan setelah kembali dia meminta identitas saya yang lain, dan saya berikan saja SIM saya. Saya sempat tanyakan kepada CS itu apakah mungkin ini salah ketik? terus CS bank mandiri itu bilang "bisa saja salah ketik pak, kan yang berlaku seumur hidup hanya diatas 50 tahun".

Karena rasa penasaran sayapun kembali ke Bangli dan menuju kantor catatan sipil. Langsung saja saya tanyakan kepada pegawai disana tentang masa berlaku. Akhirnya saya mendapatkan kejelasan bahwa, E-KTP yang di buat di pertengahan tahun 2014 hingga sekarang dan seterusnya memang masa berlakunya seumur hidup. Untuk E-KTP perdana yang dibuat dahulu memang masa berlakunya hingga 3 tahun. Namun E-KTP yang sekarang berlaku semua seumur hidup.

Yang membuat saya heran adalah kenapa pemerintah kita sangat kurang sekali sosialisainya mengenai masa berlaku ini. Sampai-sampai pihak bank besar seperti bank Mandiri pun tidak tahu mengenai ini. Saya pun menelusuri dengan bantuan google dan akhirnya mendaptkan informasi yang sama seperti yang dijelaskan oleh pihak catatan sipil kabupaten Bangli.

Kesimpulan pemerintah Indonesia menerapkan masa berlaku E-KTP seumur hidup adalah untuk efisiensi waktu dan anggaran/ Namun jika memang terjadi perubahan terhadap pekerjaan, status perkawinan atau gelar di nama, anda tetap bisa melakukan perbaikan.

04 Maret 2015

Pengalaman Pertama Kali Memasuki POLDA Bali

Terkadang citra polisi yang muncul di tengah-tengah masyarakat kita adalah aparat yang tegas dan menyeramkan. Namun dari beberapa tahun yang lalu, tim humas mabes polri terus melakukan sosialisasi polisi yang hadir untuk mengayomi dan melindungi rakyat indonesia.
Kemarin saya harus datang ke POLDA Bali karena akan mengurus surat SKCK, saya sempat membuat postingan untuk SKCK jadi bagi anda yang belum tau atau belum sempat membaca coba dulu mampir ke postingan saya yang berjudul apa saja syarat SKCK Internasioanal 

Alamat POLDA Bali berada di Jalan WR. Supratman Nomer 7 - Denpasar Bali. Memasuki areal POLDA Bali saya pun mengungkapkan di pos penjagaan depan perihal kedatangan saya. Dengan baik pak polisi yang sedang berjaga mempersilahkan saya masuk dan memberi tahu lokasi parkir.

Setelah memarkir motor kemudian saya langsung menuju ke kantor yang kalau tidak salah bernama "Biro Informasi POLDA Bali". disana saya disapa dengan ramah oleh ibu-ibu polisi dan saya katakan hendak membuat SKCK Internasional. Beliaupun menunjukan arah untuk ke Lobby utama. Kemudian saya ke lobby utama itu untuk mengisi buku tamu. Setelah itu langsung masuk ke kantor yang bertugas menerima pembuatan SKCK.

Oleh seorang polisi muda yang lumayan cantik saya dipersilahkan untuk duduk dan menanyakan kelengkapan dokumen yang saya bawa. "persyaratannya sudah semua saya penuuhi bu!" begitu kata saya ke ibu polisi itu. Kemudian dia tampak sibuk merapikan surat-suratnya, membaca satu per satu dan akhirnya saya diberitahu untuk datang besok mengambil SKCK. Untuk biaya administrasi yang dikenakan hanya 10.000.

Tampaknya program kerja yang dilakukan oleh biro humas mabes polri lumayan berhasil. Saya merasa benar-benar dilayani dengan baik di POLDA Bali saat itu. Tak ada hambatan, proses cepat dan pelayanan sangat ramah. Semoga saja di masa datang polisi bisa benar-benar memberikan pelayanan ke masyarakat bukannya menakuti masyarakat. Dan semoga yang memiliki rasa melayani dengan baik itu tidak hanya polisi di kantor POLDA Bali saja, melainkan seluruh polisi dari pangkat tertinggi hingga terendah.

03 Maret 2015

Apa Saja Syarat SKCK Internasional?

by google img.
SKCK? ada yang belum tau? SKCK (Surat Keterangan Catatan Kepolisian). Untuk anda yang bersiap untuk melamar pekerjaan baik di perusahaan dalam dan luar negeri sering diminta untuk melengkapi lamaran dengan SKCK. Surat keterangan catatan kepolisian ini lebih dikenal di kalangan masyarakat dengan sebutan "Surat Kelakuan Baik". Kali ini saya akan membahas apa saja syarat untuk membuat Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK internasional).

SKCK bisa didapatkan di kantor-kantor polisi setempat. Mulai dari polsek, polres, poltabes dan bahkan higga polda bisa kita memohon untuk diberikan SKCK ini. Namun ini semua kembali lagi kepada kebutuhan kita. Jika hanya sekedar lampiran saja mungkin SKCK polres sudah cukup. Sedangkan bagi saya yang bekerja di luar negeri tentunya memerlukan SKCK internasional yang dikeluarkan oleh POLDA Bali. baca postingan saya tentang pengalaman pertama kali memasuki polda bali

Pengurusan SKCK Internasional sedikit lebih rumit daripada SKCK biasa. Mungkin saja ini karena akan dipergunakan sebagai referensi bagi negara lain, jadi persyaratan nya harus lengkap dan data kita juga harus jelas. SKCK internasional ini saya gunakan untuk persyaratan pembuatan visa Amerika.

Persyaratan SKCK internasional dari POLDA

1. Pengantar dari kepala desa yang disahkan camat.

2. Rekomendasi catatan kriminal dari reskrim polsek setempat.

3. Fotocopy KTP/domisili

4. Fotocopy KK

5. Fotocopy rumus sidik jari

6. Pas foto 4 x 6 background merah dengan baju berkerah.

7. Foto copy pasport

8. Rekomendasi dari agent/PJTKI yang memberangkatkan.

Jika persyaratan sudah lengkap anda hanya perlu datang ke polda untuk mengajukan penerbitan SKCK internasional dengan syarat-syarat seperti diatas.

Pengalaman Buka Rekening Baru Bank Mandiri

Hari ini saya akan berbagi pengalaman saya tentang bagaimana membuka rekening baru di Bank Mandiri Indonesia. Mungkin sudah banyak diantara anda yang sedang baca mengetahui cara untuk buka rekening di Bank. Untuk saya sendiri ini memang bukan yang pertama. Sebelumnya saya pernah membuka rekening juga di Bank lain seperti Bank BCA dan Bank Danamon.

Tidak seperti cara membuka rekening di bank lain yang pernah saya lakukan dahulu, di Bank Mandiri saya merasakan suatu pengalaman yang berbeda dan menurut saya agak unik. Seperti biasa saya sudah menyiapkan segala keperluan untuk membuka rekening baru di bank. Pertama tentunya identitas diri harus disiapkan seperti KTP/PASPOR/SIM. Juga perlu membawa kartu nama dari perusahaan tempat anda bekerja. Kartu nama ini menurut saya penting. Karena akan memudahkan anda dalam mengisi keterangan yang meyangkut masalah pekerjaan anda, baik itu tempat bekerja, alamat bekerja, nomer telepon dll. Jika sudah membawa kartu nama perusahaan anda kan lebih mudah dan cepat.

Siang itu saya datang sekitar pukul 13:30 wita. memang bukan waktu yang saya sarankan. Lebih baik anda datang lebih pagi sekitar jam 10:00 wita. Namun karena ada keperluan lain jadi hari ini  saya bisa sampai di Bank Mandiri cabang teuku umar Denpasar agak sore. Saya parkirkan motor di depan ATM yang sedang penuh mengantre untuk mengambil uang mereka. Maklum saja hari ini kan tanggal muda, jadi banyak yang ambil gaji.

Melangkahkan kaki ke depan pintu masuk Bank Mandiri Teuku umar Denpasar, saya disambut dengan senyuman ramah dan sapaan sopan dari Security Bank. Saya sampaikan keinginan saya untuk membuka rekening baru. Namun sebelumnya saya tanyakan dahulu apa bisa dengan KTP kota lain? karena pengalaman saya sebelumnya di Kantor Bank Mandiri lain harus menggunakan KTP sesuai dengan kota cabang itu. Misalnya Bank Mandiri Cabang Teuku umar Denpasar, berarti pembuatan rekening baru harus menggunakan KTP Denpasar.

Namun hal yang berbeda saya dapatkan dari informasi bapak security itu. Beliau mengatakan bisa menggunakan KTP Kota tempat asal. Dan bagusnya lagi beliau menjelaskan jika saya mau bisa menggunakan sistem online yang disediakan di bank untuk pengisian data awal, jadi nanti prosesnya lebih cepat. Langsung saja saya iyakan dan saya diajak ke sebuah meja berisi komputer dan kursi. "silahkan duduk pak, mohon di isikan dahulu datanya dan nanti setelah selesai akan muncul nomer referensi tolong dicatat di kertas ini" begitu kira-kira kata pak security itu.

Saya isikan saja langsung semua data yang di butuhkan untuk pembukaan rekening baru. tanpa ada kendala berarti akhirnya selesai dan nomer yang dibilang pak security tadi telah saya catat. Kemudian saya diberikan nomer antrian khusus. Sambil nunggu antrian saya tinggal isi satu kertas saja, cuman nama dan tanda tanngan saja. Kemudian tas seperti dompet untuk menyimpan setoran awal di Bank mandiri yang minimal Rp 500.000.

Dan benar saja, terasa lebih cepat prosesnya di customer service bank mandiri. Tidak perlu isi banyak form seperti yang sering terjadi di bank lain. Customer service hanya perlu mengecek dan memverifikasi data yang telah kita masukkan. Tinggal tanda tangan saja di sana sini dan, akhirnya Kartu ATM beserta buku tabungan datang. CS bank Mandiri menawarkan saya untuk mencetak nama saya di kartu ATM itu. Wah, kelihatannya keren juga ya ada nama kita sendiri di kartu debit mandiri ini. "Ok mbak di print aja nama saya di kartu" begitu jawab saya semangat. hehe..

Hari itu juga saya daftarkan account bank mandiri saya untuk internet banking mandiri. Internet banking adalah hal yang paling saya butuhkan. Karena saya sangat sering melakkukan transaksi online baik untuk berbelanja atau kegiatan usaha rent car saya mybalirentcar.com . Sistemnya mirip dengan BCA yang menggunakan token. Untuk token itu kita harus bayar Rp 20.000 dan registrasinya akan dibantu dengan mbak CS nya.

Kartu debit Mandiri sudah, Buku tabungan sudah, dan internet banking telah aktif, juga token telah siap, maka saya akhiri dengan cupan terimakasih karena mbak CS nya melayani saya hingga bank mandiri cabang Teukumar Denpasar ini mau tutup.

cari artikel menarik disini