04 Maret 2015

Pengalaman Pertama Kali Memasuki POLDA Bali

Terkadang citra polisi yang muncul di tengah-tengah masyarakat kita adalah aparat yang tegas dan menyeramkan. Namun dari beberapa tahun yang lalu, tim humas mabes polri terus melakukan sosialisasi polisi yang hadir untuk mengayomi dan melindungi rakyat indonesia.
Kemarin saya harus datang ke POLDA Bali karena akan mengurus surat SKCK, saya sempat membuat postingan untuk SKCK jadi bagi anda yang belum tau atau belum sempat membaca coba dulu mampir ke postingan saya yang berjudul apa saja syarat SKCK Internasioanal 

Alamat POLDA Bali berada di Jalan WR. Supratman Nomer 7 - Denpasar Bali. Memasuki areal POLDA Bali saya pun mengungkapkan di pos penjagaan depan perihal kedatangan saya. Dengan baik pak polisi yang sedang berjaga mempersilahkan saya masuk dan memberi tahu lokasi parkir.

Setelah memarkir motor kemudian saya langsung menuju ke kantor yang kalau tidak salah bernama "Biro Informasi POLDA Bali". disana saya disapa dengan ramah oleh ibu-ibu polisi dan saya katakan hendak membuat SKCK Internasional. Beliaupun menunjukan arah untuk ke Lobby utama. Kemudian saya ke lobby utama itu untuk mengisi buku tamu. Setelah itu langsung masuk ke kantor yang bertugas menerima pembuatan SKCK.

Oleh seorang polisi muda yang lumayan cantik saya dipersilahkan untuk duduk dan menanyakan kelengkapan dokumen yang saya bawa. "persyaratannya sudah semua saya penuuhi bu!" begitu kata saya ke ibu polisi itu. Kemudian dia tampak sibuk merapikan surat-suratnya, membaca satu per satu dan akhirnya saya diberitahu untuk datang besok mengambil SKCK. Untuk biaya administrasi yang dikenakan hanya 10.000.

Tampaknya program kerja yang dilakukan oleh biro humas mabes polri lumayan berhasil. Saya merasa benar-benar dilayani dengan baik di POLDA Bali saat itu. Tak ada hambatan, proses cepat dan pelayanan sangat ramah. Semoga saja di masa datang polisi bisa benar-benar memberikan pelayanan ke masyarakat bukannya menakuti masyarakat. Dan semoga yang memiliki rasa melayani dengan baik itu tidak hanya polisi di kantor POLDA Bali saja, melainkan seluruh polisi dari pangkat tertinggi hingga terendah.

Artikel Terkait Lainnya Seputar:



0 komentar:

Posting Komentar

cari artikel menarik disini