03 Maret 2015

Pengalaman Buka Rekening Baru Bank Mandiri

Hari ini saya akan berbagi pengalaman saya tentang bagaimana membuka rekening baru di Bank Mandiri Indonesia. Mungkin sudah banyak diantara anda yang sedang baca mengetahui cara untuk buka rekening di Bank. Untuk saya sendiri ini memang bukan yang pertama. Sebelumnya saya pernah membuka rekening juga di Bank lain seperti Bank BCA dan Bank Danamon.

Tidak seperti cara membuka rekening di bank lain yang pernah saya lakukan dahulu, di Bank Mandiri saya merasakan suatu pengalaman yang berbeda dan menurut saya agak unik. Seperti biasa saya sudah menyiapkan segala keperluan untuk membuka rekening baru di bank. Pertama tentunya identitas diri harus disiapkan seperti KTP/PASPOR/SIM. Juga perlu membawa kartu nama dari perusahaan tempat anda bekerja. Kartu nama ini menurut saya penting. Karena akan memudahkan anda dalam mengisi keterangan yang meyangkut masalah pekerjaan anda, baik itu tempat bekerja, alamat bekerja, nomer telepon dll. Jika sudah membawa kartu nama perusahaan anda kan lebih mudah dan cepat.

Siang itu saya datang sekitar pukul 13:30 wita. memang bukan waktu yang saya sarankan. Lebih baik anda datang lebih pagi sekitar jam 10:00 wita. Namun karena ada keperluan lain jadi hari ini  saya bisa sampai di Bank Mandiri cabang teuku umar Denpasar agak sore. Saya parkirkan motor di depan ATM yang sedang penuh mengantre untuk mengambil uang mereka. Maklum saja hari ini kan tanggal muda, jadi banyak yang ambil gaji.

Melangkahkan kaki ke depan pintu masuk Bank Mandiri Teuku umar Denpasar, saya disambut dengan senyuman ramah dan sapaan sopan dari Security Bank. Saya sampaikan keinginan saya untuk membuka rekening baru. Namun sebelumnya saya tanyakan dahulu apa bisa dengan KTP kota lain? karena pengalaman saya sebelumnya di Kantor Bank Mandiri lain harus menggunakan KTP sesuai dengan kota cabang itu. Misalnya Bank Mandiri Cabang Teuku umar Denpasar, berarti pembuatan rekening baru harus menggunakan KTP Denpasar.

Namun hal yang berbeda saya dapatkan dari informasi bapak security itu. Beliau mengatakan bisa menggunakan KTP Kota tempat asal. Dan bagusnya lagi beliau menjelaskan jika saya mau bisa menggunakan sistem online yang disediakan di bank untuk pengisian data awal, jadi nanti prosesnya lebih cepat. Langsung saja saya iyakan dan saya diajak ke sebuah meja berisi komputer dan kursi. "silahkan duduk pak, mohon di isikan dahulu datanya dan nanti setelah selesai akan muncul nomer referensi tolong dicatat di kertas ini" begitu kira-kira kata pak security itu.

Saya isikan saja langsung semua data yang di butuhkan untuk pembukaan rekening baru. tanpa ada kendala berarti akhirnya selesai dan nomer yang dibilang pak security tadi telah saya catat. Kemudian saya diberikan nomer antrian khusus. Sambil nunggu antrian saya tinggal isi satu kertas saja, cuman nama dan tanda tanngan saja. Kemudian tas seperti dompet untuk menyimpan setoran awal di Bank mandiri yang minimal Rp 500.000.

Dan benar saja, terasa lebih cepat prosesnya di customer service bank mandiri. Tidak perlu isi banyak form seperti yang sering terjadi di bank lain. Customer service hanya perlu mengecek dan memverifikasi data yang telah kita masukkan. Tinggal tanda tangan saja di sana sini dan, akhirnya Kartu ATM beserta buku tabungan datang. CS bank Mandiri menawarkan saya untuk mencetak nama saya di kartu ATM itu. Wah, kelihatannya keren juga ya ada nama kita sendiri di kartu debit mandiri ini. "Ok mbak di print aja nama saya di kartu" begitu jawab saya semangat. hehe..

Hari itu juga saya daftarkan account bank mandiri saya untuk internet banking mandiri. Internet banking adalah hal yang paling saya butuhkan. Karena saya sangat sering melakkukan transaksi online baik untuk berbelanja atau kegiatan usaha rent car saya mybalirentcar.com . Sistemnya mirip dengan BCA yang menggunakan token. Untuk token itu kita harus bayar Rp 20.000 dan registrasinya akan dibantu dengan mbak CS nya.

Kartu debit Mandiri sudah, Buku tabungan sudah, dan internet banking telah aktif, juga token telah siap, maka saya akhiri dengan cupan terimakasih karena mbak CS nya melayani saya hingga bank mandiri cabang Teukumar Denpasar ini mau tutup.

Artikel Terkait Lainnya Seputar:



6 komentar:

Buka rekening Tabungan Mandiri BANK MANDIRI DEPOK muUSti punya telpon rumah ( fix cable ), bank merger yg sdh buanyak nasabah. ANEH DATA ADA APA INI, era IT CANGGIH nunggu telpon Rumah dipasang.

sama seperti yg saya rasakan

Mas, itu bawa Kartu Nama Perusahaan apa Surat keterangan Kerja?

minimal uang saldonya gk bisa kurang ea??
mohon pencerahan...

Walah setoran minimal 500ribu yah :) nabung dulu deh saya mau buka rencanya besol

Saya kecewa ma bank mandiri. Mau buka rekening aja pake no tlp rmh. Jaman udh maju. Udh pake Ektp pula. Masa orng mau nabung nunggu pasang telkom dlu. Gak jelas

Poskan Komentar

cari artikel menarik disini