03 Maret 2015

Apa Saja Syarat SKCK Internasional?

by google img.
SKCK? ada yang belum tau? SKCK (Surat Keterangan Catatan Kepolisian). Untuk anda yang bersiap untuk melamar pekerjaan baik di perusahaan dalam dan luar negeri sering diminta untuk melengkapi lamaran dengan SKCK. Surat keterangan catatan kepolisian ini lebih dikenal di kalangan masyarakat dengan sebutan "Surat Kelakuan Baik". Kali ini saya akan membahas apa saja syarat untuk membuat Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK internasional).

SKCK bisa didapatkan di kantor-kantor polisi setempat. Mulai dari polsek, polres, poltabes dan bahkan higga polda bisa kita memohon untuk diberikan SKCK ini. Namun ini semua kembali lagi kepada kebutuhan kita. Jika hanya sekedar lampiran saja mungkin SKCK polres sudah cukup. Sedangkan bagi saya yang bekerja di luar negeri tentunya memerlukan SKCK internasional yang dikeluarkan oleh POLDA Bali. baca postingan saya tentang pengalaman pertama kali memasuki polda bali

Pengurusan SKCK Internasional sedikit lebih rumit daripada SKCK biasa. Mungkin saja ini karena akan dipergunakan sebagai referensi bagi negara lain, jadi persyaratan nya harus lengkap dan data kita juga harus jelas. SKCK internasional ini saya gunakan untuk persyaratan pembuatan visa Amerika.

Persyaratan SKCK internasional dari POLDA

1. Pengantar dari kepala desa yang disahkan camat.

2. Rekomendasi catatan kriminal dari reskrim polsek setempat.

3. Fotocopy KTP/domisili

4. Fotocopy KK

5. Fotocopy rumus sidik jari

6. Pas foto 4 x 6 background merah dengan baju berkerah.

7. Foto copy pasport

8. Rekomendasi dari agent/PJTKI yang memberangkatkan.

Jika persyaratan sudah lengkap anda hanya perlu datang ke polda untuk mengajukan penerbitan SKCK internasional dengan syarat-syarat seperti diatas.

Artikel Terkait Lainnya Seputar:



0 komentar:

Posting Komentar

cari artikel menarik disini