15 Maret 2015

8 Cara Memutihkan Gigi Kuning

Pada postingan kali ini saya memberikan informasi kesehatan khususnya bagaimana cara memutihkan gigi kuning. Oleh karena itu berdasarkan hasil riset online saya maka saya akhirnya menyimpulkan 8 cara memutihkan gigi kuning. Dalam 8 langkah ini hanya menggunakan bahan yang alami dan mudah di dapat di sekitar anda.

Banyak orang mengatakan rambut adalah mahkotanya. Memang benar, namun apalah artinya mahkota yang indah namun saat tersenyum gigi anda tampak kuning. Banyak orang Indonesia yang kurang peduli akan kesehatan gigi. Padahal kesehatan gigi dan mulut merupakan sesuatu yang penting di jaga karena proses awal pencernan manusia ada di gigi dan mulut.

Baiklah, tanpa panjang lebar lagi saya akan berikan informasi dan tips untuk membuat gigi putih bersih. 8 cara memutihkan gigi kuning ini antara lain dengan menggunakan:

1. Memutihkan Gigi Dengan Kulit Jeruk
kulit jeruk
anda terbiasa membuang kulit jeruk saat selesai makan jeruk? eitt.. sekarang anda harus berpikir lagi. karena kandungan yang terdapat pada kulit jeruk dapat berguna untuk memutihkan gigi kuning. Kulit jeruk mengandung zat yang dapat memutihkan gigi tanpa merusak lapisan email gigi anda. Dengan menggosok-gosokan bagian dalam kulit jeruk secara teratur dapat mengangkat plak gigi yang menyebabkan gigi tampak kuning.

2. Memutihkan Gigi Dengan Strawberry
strawberry
wow buah strawberry ini makin menggoda saja. Selain bentuknya yang unik dan lucu juga ternyata banyak manfaatnya. Yang pertama karena kandungan vitamin dalam strawberry dapat menyehatkan gigi. Anda dapat menggosok-gosokan buah strawberry yang sudah dibelah dua ke gigi anda. Strawberry akan membuat gigi anda tampak putih jika dilakukan minimal 2 kali seminggu.


3. Memutihkan Gigi Dengan Daun Salam
daun salam
Daun salam pasti anda kenal. Apalagi ibu-ibu yang sering beraktifitas di dapur. Daun salam ini akan menjadi teman setianya. Taukah anda bahwa daun salam ini bisa juga digunakan untuk memutihkan gigi anda yang tampak kuning. Caranya mudah, anda cukup jemur daun salam ini kemudian remas hingga hancur. kemudian tambahkan kulit jeruk yang juga telah di haluskan. Aplikasikan dengan menggosokannya ke gigi anda. Penggunaan yang rutin bisa meningkatkan keberhasilan anda untuk memutihkan gigi.

4. Memutihkan Gigi Dengan Biji Pinang
biji pinang
memutihkan gigi kuning dengan biji pinang ini tergolong cara tradisional. persiapannya agak ribet tapi melihat hasilnya pastinya bukan menjadi suatu masalah. Pertama anda harus membakar biji pinang hingga hangus kehitaman. Biji pinang yang telah hangus itu di gosok hingga lembut dengan sabut pinang. Anda cukup melakukan cara ini 2 kali seminggu.






5. Memutihkan Gigi Dengan Makanan/Minuman Berbahan Susu
produk bahan susu
Susu,Keju,Yoghurt dan lainnya merupakan produk makanan yang baik anda konsumsi untuk kesehatan gigi. Kandungan Kalsium dalam produk olahan susu ini dapat membuat gigi anda tidak hanya kuat namun juga akan lebih putih.







6. Memutihkan Gigi Dengan Biji Asam
biji asam
yang satu ini juga merupakan cara tradisional untuk memutihkan gigi. Boleh dibilang seperti ramuan warisan nenek moyang kita hehe..! Pertama-tama anda harus menggoreng biji Asam ini tanpa menggunakan minyak alias di sangrai. Saat sudah matang kemudian anda tumbuk hingga benar-benar halus. Bubuk biji asam tadi anda gosok-gosokan ke gigi anda yang kuning.







7. Memutihkan Gigi Dengan Cuka Sari Apel
cuka apel
Cuka sari apel merupakan bahan alami yang bisa anda gunakan untuk memutihkan gigi. Namun penggunaannya harus diitambahkan sedikit saja baking soda dan garam. Hasil campurannya akan menjadi pasta pemutih gigi yang bisa anda gunakan untuk menggosok gigi agar tampak putih.









8. Memutihkan Gigi Dengan Lemon
lemon
Jus lemon terbukti efektif menghilangkan karat gigi. Jus lemon ini harus dicampur dengan sedikit garam. Kemudian anda bisa gunakan untuk menggosok gigi anda. Penggunaan yang rutin dapat meningkatkan hasil pemutihan gigi anda.


Demikianlah 8 cara memutihkan gigi kuning dengan bahan alami. Sebenarnya masih banyak cara-cara alami dan tradisional yang bisa anda gunakan tanpa harus membayar mahal untuk memutihkan gigi. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba.

Artikel Terkait Lainnya Seputar:



0 komentar:

Posting Komentar

cari artikel menarik disini