21 Februari 2015

PT.Ratu Oceania Raya Bali, Agent Kapal Pesiar TERBAIK!

foto from official FB fans page ratu
PT. Ratu Oceania Raya Bali merupakan sebuah agent penempatan tenaga kerja Indonesia di perusahaan-perusahaan kapal pesiar terbesar di dunia. Ratu Oceania Raya Bali berlokasi di daerah Jl. Beringin No. 56 Br. Pegending, Dalung, Kuta Utara. Lokasinya berada di daerah yang terbilang asri. bahkan masih banyak persawahan yang kita jumpai dalam perjalanan menuju ke Agent Ratu Oceania Raya Bali ini.

Ratu Ocenaia Raya Bali memiliki banyak perusahaan yang mereka tangani untuk perekrutan TKI antara lain : Royal Caribbean Cruise Line, Celebrity Cruise Line, Disney Cruise Line, Apollo, Pullmantur, Regent, Azamara dan Oceania.

Saya sebelumnya bekerja di perusahaan kapal pesiar asal negeri pizza (Italy) yaitu Costa Cruise Line. ada banyak agent di Bali yang menyalurkan tenaga kerja ke Costa Cruise Line. Keputusan saya untuk berhenti di Costa memang bukan karena permasalahan dengan agent Bali tetapi memang saya ingin Bekerja di perusahaan kapal pesiar asal United State.

Keluarga merasa khawatir saat saya bekerja di Costa, itu bisa saya pahami, mungkin karena kejadian tenggelamnya kapal Costa Concordia menjadi ingatan yang tak terlupakan bagi mereka. Bukan itu saja, saya sendiripun pernah merasakan Real Emergency saat Cruising dari eropa menuju Dubai. Tapi itu saya ceritakan lain kali saja ya, hehe...

Kenapa saya membuat artikel ini berjudul "agent kapal pesiar terbaik"? ini karena seluruh pengalaman yang sudah saya lewati saat mulai proses melamar di PT. Ratu Oceania Raya Bali sampai proses pra interview hingga final interview dan akhirnya JOB LETTER (Letter Of Employment) saya dapatkan.

Waktu pertama datang untuk mengajukan lamaran saya rasakan suatu hal yang berbeda dari agent-agent kapal pesiar lain di Bali. Sebelumnya saya pernah berhubungan dengan beberapa agent kapal pesiar di Bali, namun PT. Ratu Oceania Raya Bali memberikan kesan yang sangat jauh berbeda dari kompetitor mereka.

Saya disambut dengan senyum ramah dan penjelasan yang baik dari bagian reception mereka. Saat itu juga saya langsung diberikan beberapa formulir untuk diisi, kemudian melakukan pra interview, ya untuk sekedar mengetahui kemampuan bahasa inggris kita. Setelah itu mereka bilang nanti info selanjutnya akan dihubungi kembali.

Akhirnya waktu terus berjalan kemudian saya terus mengikuti interview dengan HRD Managernya Mr. Adi Susanto, Juga dengan Direktur PT. Ratu Oceania Raya Bali Mr. Sudi. Sempat menunggu hingga beberapa minggu samapai akhirnya saya mendapatkan kesempatan untuk interview secara face to face dengan user Royal Caribbean.

Interview berjalan lancar dan akhirnya saya dinyatakan lulus di kapal Celebrity Cruise Line dengan posisi yang sama saat berada di Costa Cruise Line. Senang dan bahagia saya rasakan saat mengetahui hal itu.

Serangkain pertemuan sering diadakan oleh pihak Ratu Oceania Raya Bali menjelang keberangkatan kita, baik pertemuan tentang pengurusan dokumen, pertemuan mengenai job letter, hingga yang saya merasa sangat berkesan adalah saat Ratu Oceania Raya Bali mengadakan pertemuan dengan orang tua. Jadi semua orang tua di undang untuk hadir dan dijelaskan banyak hal baik tentang ratu dan tentang pekerjaan anaknya di kapal. Jadi orang tua bisa memahami betul apa yang anaknya lakukan bersama agent. Menurut saya itu merupakan gagasan sangat cemerlang dari Mr. Sudi sebagai direktur PT. Ratu Oceania Raya Bali.

Beliau Mengatakan, pertemuan dengan orang tua, kandidat dan juga agent sangat penting untuk memperkenalkan agent kepada orang tua. Jika nantinya ada sesuatu yang terjadi pihak orang tua bisa tau harus mencari informasi kemana. Itu hal yang tidak pernah saya temukan di agent lain.

perusahaan yang bekerjasama dengan PT. Ratu Oceania Raya Bali
Susana agent yang terasa nyaman dan tertata rapi membuat betah berlama-lama disana. Apalagi saat bertemu dengan teman sesama pekerja kapal tentunya obrolan kita semakin seru, mereka telah menyediakan kantin yang cukup besar untuk kita bersantai.

Kalau bicara misalah agent kapal pesiar yang selalu saya temukan saat masuk kedalamnya adalah staffnya yang rata-rata nggak friendly. Kadang nyebelin juga saat kita sebagai kandidat yang menggunakan jasa mereka dan juga kita "BAYAR" di perlakukan dengan jutek. Apa mereka tidak sadar kalau tidak ada kita sebagai crew member maka agent mereka pun akan hancur! Namun pemandangan sangat jauh berbeda saya temukan di PT.Ratu Oceania Raya Bali. Pelayanan dari staff mereka benar-benar baik dan sopan. Pokoknya kesan kekeluargaannya dapet banget.

Begitulah kesan saya sampai saat ini di agent Ratu Bali. Hingga saya nobatkan PT. Ratu Oceania Raya Bali sebagai agent kapal pesiar terbaik di Bali menurut SAYA! Penilaian yang saya berikan berdasarkan pengalaman saya sendiri. Jika mau membuktikannya silahkan datang sendiri.

Artikel ini dibuat TANPA ada paksaan dari pihak manapun! TANPA mendapatkan bayaran dari siapapun. ini MURNI penilaian berdasarkan pengalaman.

Artikel Terkait Lainnya Seputar:



7 komentar:

Hi Mas .. saya mau tanya sedikit nih .. saya baru aja dapat panggilan interview dari Ratu Oceania Raya Jakarta .. saya mau nanya proses interview nya gimana ya ? Kira2 pertanyaan apa aja yg biasa di tanyain ? Udah gitu kalau misalnya saya keterima kerja di sana ..berapa biaya yg harus saya keluarkan ? .. sebelum nya makasih ya mas ..

Maaf sblmnya..sy mw tyk brp biaya yg dkeluarkan untk bergbung d pt. Ratu oceania raya bali?? Tlong infonya. Mksi

@Story Of ddedekeciL a.k.a Oktaviia: kalau masalah pertanyaan apa saja itu tergantung posisi yang dilamar. intinya mantapkan bahasa inggris mu dan pasti sukses
@apa aja boleh: biaya ter update bisa di hubungi langsung PT ratu, kalau saya kasi tau nominal disini trus tiba-tiba berubah kan aneh haha...

Adik saya sdh dpt jobleter trs sdh ngurus semua perlengkapan administrasi yg diperlukan, tp dr pihak ratu mengimformasikan ada kemunduran terus menerus samapi 6 bulan, dan kemudian adik saya diminta medical cekup lagi, kenapa bisa begini ??? Apa maksudnya ????

@agung raka, mohon maaf kalau masalah teknis seperti itu mohon ditanyakan ke agent langsung karena saya bukanlah bagian dari PT. Ratu Oceania Raya. terimakasih telah berkunjung

Kalo daftar lwat email? Apa emailnya soalnya rmah sya kan jauh

Posting Komentar

cari artikel menarik disini