02 Februari 2015

Cara Memilih Apel Yang Sehat

apel merah
Belakangan ini pemerintah indonesia terutama kementrian perdagangan dan kesehatan di sibukkan dengan adanya informasi apel impor asal amerika yang tercemari bakteri serta virus yang berbahaya. Sangat lah berbanding tebalik bagaikan 2 sisi mata uang, yang satu mengharuskan kita untuk banyak mengkonsumsi buah untuk menyehatkan tubuh, sedangka disisi lainnya buah-buahan terutama apel kini malah terjangkit virus mematikan.

Untuk itulah saya ingin membagikan bagaimana tips untuk memilih apel yang sehat dan aman untuk dikonsumsi. Tips memilih apel yang baik untuk di konsumsi ini akan sangat bermanfaat bagi ibu-ibu utamanya saat berbelanja buah baik di pasar tradisional atau pasar modern.

Baiklah, tanpa basa-basi lagi saya akan sampaikan bagaimana cara memilih apel yang baik untuk di konsumsi serta menyehatkan bagi keluarga anda.

1. Jangan pilih apel yang permukaan kulit buahnya terlalu mengkilat
seperti yang kita tahu bersama bahwa bayak diberitakan tentang proses pengiriman apel-apel terutama impor yang menggunakan lilin sebagai pelapisnya. Tujuannya tentu untuk menjaga agar apel yang dikirim tetap awet dan segar, Namun bahan lilin ini jika di konsumsi oleh manusia akan menyebabkan berbagai penyakit hingga kematian. Jadi jangan pernah tertipu dengan apel yang begitu cantik bentuknya namun menyimpan zat berbahaya.

2. Perhatikan permukaan apel
Pilihlah apel yang memiliki permukaan yang mulus, artinya perhatikan apakah ada bagian yang sudah mulai busuk, atau mungkin ada lubang kecil yang bisa jadi berisi ulat di dalamnya. Pastikan saja bentuk apel normal dan mulus.

3. Jangan pilih yang terlalu matang
terlalu matang berati akan menuju ke arah pembusukan. Kalau tidak salah pada saat menonton acara diskusi dengan dokter di televisi, dokter mengatakan buah yang bagus kandungan vitaminnya adalah buah yang tidak terlalu matang

4. Pilih apel lokal
tidak bisa kita pungkiri pengiriman buah-buahan dari negara luar seperti, amerika, brasil, kanada dll mengharuskan mereka menggunakan lilin sebagai pelapis apel. Buah lokal adalah pilihan yang terbaik karena proses dari mulai panen hingga penjualan berlangsung cepat, jadi tidak memerlukan bahan pengawet. Banyak pilihan apel lokal seperti apel malang, apel manalagi dll.

Kewaspadaan untuk memilih asupan nutrisi dari buah-buahan penting untuk kita lakukan. Salah-salah bukannya sehat malah penyakit yang kita dapatkan, bahkan berujung ke kematian seperti kasus apel di amerika.

Artikel Terkait Lainnya Seputar:



1 komentar:

Posting Komentar

cari artikel menarik disini