10 Desember 2014

Inilah Kapal Pesiar Terbesar di Dunia 2015

royal caribbena cruise line, quantum of the seas
Seakan tak akan pernah ada habisnya inovasi yang dikembangkan dalam bidan pelayaran, khususnya kapal pesiar mewah atau Cruise Ship. Di tahun 2015 ini perusahaan kapal pesiar terbesar di dunia yaitu Royal Caribbean Cruise Line (RCCL) meluncurkan kapal pesiar terbesar tahun 2015. Kapal Pesiar terbesar di Dunia ini diberi nama Quantum of the Seas.

Quantum of the Seas merupakan kapal kembar (sister ship) dari Allure of the Seas yang sebelumnya telah meng hebohkan para traveler di tahun 2014. Kemudian di pertengahan 2015 akan hadir Anthem of the Seas, disusul dengan Aviation of the Seas di awal 2016. Baik Allure of the Seas, Quantum of the Seas, Anthem of the Seas dan Aviation of the Seas merupakan satu group kapal besar yang dimiliki dari perusahaan Royal Caribbean Cruise Line yang di berinama kelompok Quantum (Quantum Class).

Dengan slogan dari perusahaan Royal Caribbean Cruise Line yaitu "prepare to be wowed" yang mungkin artinya bersiaplah untuk terkejut (wow)! bagaimana tidak? segala fasilitas yang disediakan di kapal yang dapat menampung penumpang sekitar 5.400 orang ini banyak fasilitas modern dan ber teknologi canggih disiapkan untuk penumpangnya.

ripcord by ifly adalah penyedia layanan sky diving pertama di dunia yang berada di atas kapal pesiar mewah ini. Bagi penumpang yang ingin mencobanya akan merasakan sensasi terbang melayang di dalam sebuah ruangan kaca yang trasparan karena tekanan udara dari bawah yang sangat kencang. Simulator ini telah terjamin standard keamanannya oleh berbagai pihak di amerika sana.

Ingin merasakan dilayani oleh robot? di kapal ini ada sebuah bar yang bartendernya adalah robot. Robot pintar ini dapat menerima pesanan cocktail anda dan segera membuatkannya untuk anda. Dengan gaya layaknya bartender manusia, bartender robot inipun dengan lincahnya bergaya mencampur berbagai minuman alkohol hingga menjadi cosktail. Banyak sekali kecanggihan lainnya di kapal ini sehingga Quantum of the Seas dianugrahkan sebagai kapal pintar (smart ship).

quantum of the seas
Ada juga two70 adalah fasilitas seperti wahana permainan dimana penumpang bisa masuk keadalam ruanagan berbentuk bula kaca transparan yang terdapat di bagian belakang atas kapal. Dari sana penumpang dapat menyaksikan keindahan panorama lautan lepas dari ketinggian juga dapat melihat kapal Quantum of the Seas ini hampir 360derajat. Sungguh lluar biasa.

Masih banyak fasilitas lainnya yang ada di kapal pesiar terbesar ini seperti pusat perbelanjaan, kolam renang, lapangan basket, lapangan tenis meja, olah raga ice skating dll. Dari pantauan beberapa majalah wisata amerika, kapal pesiar Quantum of the Seas ini akan selalu penuh di isi penumpang dan bahkan tiketnya laris manis sampai-sampai menjadi the hottes ticket disana.

Kredit Tanpa Anggunan, Solusi Dana Cepat

ilustrasi google/image
Saya sempat tertarik untuk memperoleh kredit tanpa anggunan atau biasa disebut KTA dari salah satu Bank Swasta nasional di Denpasar. Sebelumnya sayapun tidak mengenal apa itu Kredit Tanpa Anggunan (KTA) ini. Namun setelah saya kunjungi website resmi dari Bank itu akhirnya saya mengerti berkat penjelasan singkat namun padat itu.

Kredit tanpa anggunan (KTA) ini adalah sebuah pinjaman yang diberikan kepada pihak bank kepada nasabahnya yang merupakan individu atau badan usaha, tanpa menggunakan anggunan (jaminan). Anggunan yang dimaksud disini adalah jaminan berupa benda baik yang bergerak maupun tidak yang memiliki nilai yang lebih besar atau sama dengan nilai pinjaman dari nasabah.

Karena tanpa anggunan tentunya ada batasan tertentu dalam nilai pinjaman yang akan diberikan pihak bank kepada nasabah. Dari beberapa bank yang saya kunjungi dan mebaca brosur mereka tentang KTA, saya dapat simpulkan bahwa rata-rata dana yang dapat diperoleh nasabah dari program bank yang bernama KTA ini sebesar Rp. 200.000.000 - Rp. 300.000.000.

Namanya juga pinjaman pastinya ada persyaratan yang harus kita penuhi. Berikut ini adalah persyaratan untuk mengajukan kredit tanpa anggunan (KTA) :
1. anda adalah warga negara Indonesia (WNI) yang berdomisili atau pertempat tinggal di Indonesia.
2. Umur anda minimal 21 tahun atau maksimal 50 tahun sampai masa kredit lunas.
3. Memiliki penghasilan minimal 2-3 juta per bulannya.
4. Menyerahkan Copy dari KTP, KK, Slip Gaji, dan NPWP.
5. ini adalah yang paling penting yaitu anda memiliki Kartu Kredit.

Kenapa dalam point persyaratan nomer 5. yaitu memiliki kartu kredit saya katakan penting? ini karena hampir 90% pemegang kartu kredit yang mengajukan kredit tanpa anggunan akan di approved oleh pihak bank. Saya sendiri kurang begitu paham alasan pastinya. Mungkin saja dengan penggunaan kartu kredit bisa lebih meyakinkan pihak bank untuk mengeluarkan dana KTAnya.

Apa saja kelebihan dari KTA ini?
1. bebas dari anggunan
2. bisa meminjam dari 200-300 juta rupiah.
3. cicilan yang ringan
4. jangka waktu kredit dari 3-5 tahun, tergantung dari bank anda.
5. juga termasuk asuransi jiwa (tergantung bank)

Apakah dana ini ada potongannya? tentu saja ada! potongan yang diberlakukan pihak bank setelah KTA anda berhasil disetujui adalah sebesar 3%-4% dari total dana yang anda pinjam. Makanya anda harus bijak menggunakan dana dari kredit tanpa anggunan (KTA) ini. Gunakan untuk hal-hal bermanfaat seperti renovasi rumah, biaya pendiikan anak, pernikahan dan yang lainnya.

Mafia Bola di Indonesia

ilustrasi google/image
Malam ini setelah menyaksikan tayangan dari mata najwa di metro TV tentang mafia bola saya geram sekali dengan kenyataan yang ada di persepak bolaan negeri kita ini. Dalam dialog tadi dihadirkan beberapa tamu seperti dari komisi disiplin PSSI, Mentri olah raga, suporter dari PSS Sleman dan para pengamat sepak bola Indonesia.

Yang saya tidak habis pikir ternyata sebuah pertandingan sepak bola bisa di atur sedemikian rupa demi untuk menguntungkan para penjudi Bola. Bahkan dari kesaksian pemain timnas yang sudah pensiun itu, bahwa dirinya sempat disodorkan uang sejumlah puluhan hingga ratusan juta untuk tidak mencetak gol ke gawang lawan.

Sungguh ironis nasib sepak bola di negara kita. sebagai anak bangsa yang ingin negaranya maju di bidang sepak bola justru dalam liganya sendiri ada akal-akalan yang lebih mengarah ke sepak bola untuk kalah (karena di bayar) bukan sepak bola untuk menang dan meraih prestasi terbaik. walaupun PSSI yang dalam kesempatan tadi diwakili oleh komisi disiplinnya terus mengusut tuntas akar permasalahan mafia bola ini, namun sebagian besar audience menyoraki beliau yang seakan tak pernah percaya lagi dengan kemampuan PSSI untuk menangani sepak bola nasional.

 Pelatih tim nasional U-19 Pak Indra Syafri pun turut angkat bicara dalam diskusi itu. Beliau juga mengatakan bahwa sangat banyak permasalahan yang menyebabkan buruknya prestasi dari para pemain timnas yang bukan disebabkan oleh kualitas dari pemain itu sendiri melainkan adalah permasalahan yang ada di tubuh PSSI sendiri. Padahal beliau bersama tim telah menyusun berbagai planning yang terbaik untuk tim nas U-19 namun, tidak pernah selaras dengan realisasi dari PSSI.

 Saya dan ayah saya sebagai pecinta sepak bola nasional hanya bisa menggelengkan kepala menyaksikan tayangan itu. Mungkin saja kesabaran warga Indonesia telah habis! khususnya pecinta Bola. Hingga akhirnya mereka melalui media sosial menyerukan petisi untuk membekukan kepengurusan PSSI. Kata pelopor dari petisi ini sudah ada 2000 orang yang memberikan tanda tangan. Apa memang sebaiknya PSSI dibubarkan? Namun sekali lagi semua aturan yang ada dalam sepak bola diatur sepenuhnya oleh FIFA. Bukan berarti pemerintah harus cuci tangan dalam masalah ini. Karena disini telah terjadi unsur pidana yaitu penyuapan. Jika pemerintah bisa berkonsulatasi dengan FIFA guna mendapatkan solusi yang terbaik untuk sepak bola nasional kita maka, pastinya hal-hal semacam ini tidak akan pernah terjadi lagi.

Dalam Mata Najwa di istilahkan sepak bola Gajah! ayah saya tak mengerti dan saya jelaskan sesuai pengertian saya. Jadi begini pak, sepak bola kita di ibaratkan seperti sepak bola gajah karena bila gaja bermain bola maka harus ada pawang yang mengatur permainan itu. Begitu halnya dengan sepak bola nasional kita yang ada mafia yang bermain di dalamnya demi keuntungan individu tertentu. ayah saya langsung menjawab "iya bener banget tuh, keren juga istilahnya..." Kita mengharapkan yang terbaik untuk sepak bola nasional dan tentunya tim nasional Indonesia. Semoga Pak Presiden Jokowi dan Jk bisa memecahkan masalah berkepanjangan ini melalui menteri olah raganya.

09 Desember 2014

Peringatan Hari AIDS di Penghujung Tahun 2014

Pagi hari di tanggal 1 Desember 2014 ini saya hendak menuju ke kawasan Nusa Dua Bali. Awal bulan yang tak tampak cerah karena Bali sedang memasuki musim penghujan. Saat saya berhenti di sebuah lampu merah di kawasan pesanggaran (pintu masuk menuju jalan toll Bali Mandara) saya melihat kerumunan wanita dan remaja yang berseragam sedang membagikan selebaran beserta pita merah. Merekapun akhirnya menghapiri saya. Seorang wanita yang berkacamata itu menyapa saya dengan kata “selamat pagi pak!, ini silahkan..” sambil menyerahkan selebaran yang berisikan tentang informasi mengenai HIV dan AIDS. Tak hanya selebaran, wanita itupun menempelkan sebuah pita merah di depan sepeda motor Honda vario saya. Belakangan saya ketahui bahwa pita merah itu merupakan logo dari gerakan anti HIV dan AIDS. Dalam selebaran yang mereka bagikan ternyata isinya sangat informatif. Mereka mencoba menjelaskan tentang perbedaan antara HIV dan AIDS, perjalanan infeksi HIV dan juga cara-cara pencegahan HIV. Berikut ini akan saya ringkas sedikit informasi yang saya peroleh dari selebaran yang dibagikan oleh Komisi Penanggulangan AIDS Daerah Bali. Perbedaan HIV dan AIDS HIV : Human Immunodeficiency Virus adalah virus yang menyerang sel darah putih di dalam tubuh (limfosit) yang mengakibatkan turunnya kekebalan tubuh manusia. AIDS : Aquired Immune Deficiency Syndrome adalah sekumpulan gejala penyakit yang timbul karena turunnya kekebalan tubuh, AIDS disebabkan karena infeksi HIV. Penularan Virus HIV 1. Hubungan sex berganti-ganti pasangan 2. Menggunakan alat suntik secara bergantian, bekas pakai, atau tidak sterill. 3. Dari ibu ke bayi melalui proses kehamilan, menyusui, melahirkan. Cara Mencegah Penularan HIV A : Abstinance artinya anda tidak melakukan sex B : Be faithful artinya bersikap saling setia dengan pasangan C : Condom artinya cegah dengan memakai kondom D : Drug artinya hindari penggunaan narkoba suntik E : Education artinya edukasi dan penyuluhan tentang HIV dan AIDS Nah demikian yang say abaca di selebarannya, semoga bermanfaat. Untuk anda yang ingin tahu lebih banyak informasi mengenai HIV dan AIDS bisa langsung saja kunjungi website Komisi Penanggulangan AIDS di www.aidsindonesia.or.id bisa juga facebook mereka di www.facebook.com/kpanasional atau twitter nya di @kpa_nasional

KTKLN Menjadi Keluhan TKI saat Presiden Jokowi Mengadakan E-Blusukan

Inovasi baru pemerintahan presiden Jokowi-JK adalah dengan menggunakan system E-Blusukan. Maklum saja, blusukan merupakan citra yang sangat erat melekat pada diri Presiden ke 7 Indonesia ini. Pada saat menjabat sebagai walikota dan gurbenur tentunya mudah saja melakukan program blusukan ke daerah-daerah, namun posisi beliau sekarang yang menjabat sebagai presiden di negeri beribu pulau ini nampaknya agak sulit jika pak presiden harus mengunjungi satu per satu. Maka segenap tim transisi JOKOWI-JK menggunakan system E-Blusukan yang sudah sempat di uji cobakan pada saat kompanye pemilihan presiden 2014. E-Blusukan ini merupakan bentuk blusukan menggunakan internet melalui video conference. Beberapa waktu yag lalu, Presiden Jokowi melakukan blusukan dengan TKI yang berada di beberapa Negara seperti Malaysia, singapura, hongkong, arab Saudi dll. Para TKI bisa dengan bebas mengutarakan keluhannya kepada presiden Jokowi dan mendapatkan tanggapan langsung dari presiden. Dalam E-Blusukan itu ternyata yang menjadi sorotan para TKI adalah Kartu Tenaga Kerja Luar Negeri (KTKLN). Para TKI dari beberapa Negara itu menganggap penerapan kartu tersebut terhadap TKI tidak ada manfaatnya bagi TKI bahkan justru cenderung mendiskriminasikan para TKI Saya sendiripun sebagai TKI yang bekerja di kapal pesiar merasa kartu KTKLN itu justru menambah deretan banyaknya dokumentasi yang harus saya urus sebagai pekerja di kapal pesiar. Sebenarnya sebagai seorang TKI kapal pesiar (pelaut) kami sudah mencatatkan diri sebagai seorang pelaut asal Indonesia dengan melengkapi dokumen SID (Seaman Identify Card). Dengan kartu identitas pelaut ini saja pihak imigrasi luar negeri sudah mengetahui bahwa kami adalah TKI yang bekerja sebagai pelaut. Lalu dimana fungsi KTKLN? Namun beginilah realita dari birokrasi Indonesia tercinta ini. TKI yang merupakan pahlawan devisa Negara justru di dipersulit dengan banyaknya dokumen yang harus kami siapkan. Dan anehnya dokumen itu hanya diharuskan di Negara kita sendiri. Sesampainya di Negara tempat kita bekerja yang jelas sebagai TKI kapal pesiar misalnya, hanya butuh passport, visa, seaman book, BST (basic safety training) dan SID. Semoga dengan adanya revolusi mental dari pak presiden Jokowi bisa merubah system birokrasi di Negara kita agar lebih baik lagi. Kita doakan saja.

cari artikel menarik disini