10 Desember 2014

Kredit Tanpa Anggunan, Solusi Dana Cepat

ilustrasi google/image
Saya sempat tertarik untuk memperoleh kredit tanpa anggunan atau biasa disebut KTA dari salah satu Bank Swasta nasional di Denpasar. Sebelumnya sayapun tidak mengenal apa itu Kredit Tanpa Anggunan (KTA) ini. Namun setelah saya kunjungi website resmi dari Bank itu akhirnya saya mengerti berkat penjelasan singkat namun padat itu.

Kredit tanpa anggunan (KTA) ini adalah sebuah pinjaman yang diberikan kepada pihak bank kepada nasabahnya yang merupakan individu atau badan usaha, tanpa menggunakan anggunan (jaminan). Anggunan yang dimaksud disini adalah jaminan berupa benda baik yang bergerak maupun tidak yang memiliki nilai yang lebih besar atau sama dengan nilai pinjaman dari nasabah.

Karena tanpa anggunan tentunya ada batasan tertentu dalam nilai pinjaman yang akan diberikan pihak bank kepada nasabah. Dari beberapa bank yang saya kunjungi dan mebaca brosur mereka tentang KTA, saya dapat simpulkan bahwa rata-rata dana yang dapat diperoleh nasabah dari program bank yang bernama KTA ini sebesar Rp. 200.000.000 - Rp. 300.000.000.

Namanya juga pinjaman pastinya ada persyaratan yang harus kita penuhi. Berikut ini adalah persyaratan untuk mengajukan kredit tanpa anggunan (KTA) :
1. anda adalah warga negara Indonesia (WNI) yang berdomisili atau pertempat tinggal di Indonesia.
2. Umur anda minimal 21 tahun atau maksimal 50 tahun sampai masa kredit lunas.
3. Memiliki penghasilan minimal 2-3 juta per bulannya.
4. Menyerahkan Copy dari KTP, KK, Slip Gaji, dan NPWP.
5. ini adalah yang paling penting yaitu anda memiliki Kartu Kredit.

Kenapa dalam point persyaratan nomer 5. yaitu memiliki kartu kredit saya katakan penting? ini karena hampir 90% pemegang kartu kredit yang mengajukan kredit tanpa anggunan akan di approved oleh pihak bank. Saya sendiri kurang begitu paham alasan pastinya. Mungkin saja dengan penggunaan kartu kredit bisa lebih meyakinkan pihak bank untuk mengeluarkan dana KTAnya.

Apa saja kelebihan dari KTA ini?
1. bebas dari anggunan
2. bisa meminjam dari 200-300 juta rupiah.
3. cicilan yang ringan
4. jangka waktu kredit dari 3-5 tahun, tergantung dari bank anda.
5. juga termasuk asuransi jiwa (tergantung bank)

Apakah dana ini ada potongannya? tentu saja ada! potongan yang diberlakukan pihak bank setelah KTA anda berhasil disetujui adalah sebesar 3%-4% dari total dana yang anda pinjam. Makanya anda harus bijak menggunakan dana dari kredit tanpa anggunan (KTA) ini. Gunakan untuk hal-hal bermanfaat seperti renovasi rumah, biaya pendiikan anak, pernikahan dan yang lainnya.

Artikel Terkait Lainnya Seputar:



0 komentar:

Posting Komentar

cari artikel menarik disini