21 Juli 2014

Korban Malaysia Airline MH17 di Bali

gambar liputan6.com
Salah seorang korban dari pesawat malaysia airline yang di tembak jatuh di kawasan konflik negara Ukraina adalah warga Bali. Wayan Sujana adalah pria asal Buleleng Bali yang kebetulan saja menumpang pesawat naas ini.

Beberapa hari setelah mendapatkan kabar tentang jatuhnya pesawat tersebut, pihak kementrian luar negeri langsung mengirimkan utusannya ke rumah kediaman keluarga Wayan Sujanan yang berada di desa Gerokgak Buleleng Bali.

perwakilan Kemenlu ini datang untuk memberikan undangan kepada keluarga jika ingin datang langsung ke Ukraina dalam proses identifikasi jenasah korban Wayan Sujana. Namun karena alasan pribadi, maka keluarga korban menolak untuk berangkat ke Ukraina.

Pihak keluarga korban hanya menginginkan agar jenasah korban bisa segera di ketemukan. meskipun keluarga telah mengetahui kondisi pesawat yang hancur berantakan tetapi mereka masih berharap agar jikalau jenasah korban tidak bisa ditemukan agar abunya saja yang dikirimkan ke Bali. Dan jika diketemukan maka agar di kremasikan di Ukraina sehingga abu jenasah bisa di antarkan ke Bali untuk dilakukan upacara menurut hindu.

Saya sendiri sebagai seorang yang sangat sering menggunakan pesawat untuk pergi bekerja ke luar negeri merasa sangat ngeri dan sedih melihat kejadian tersebut. Rasanya bulu kuduk saya merinding begitu melihat rekaman video yang menunjukan puing-puing pesawat. sungguh aksi biadab yang tak ber prikemanusiaan. semoga badan internasional bisa segera menangkap dalang dari penembakan pesawat malaysia airline ini dan menjatuhi hukuman setimpal.

Artikel Terkait Lainnya Seputar:



0 komentar:

Posting Komentar

cari artikel menarik disini