04 Agustus 2013

Pantai Pandawa, Pesona yang Tersembunyi

Pantai Pandawa atau kalau orang bule sering bilang Pandawa Beach. Dulu tak banyak yang mengenal pantai ini, namun setelah pemerintah mulai membangun akses jalan yang baik ke arah pantai pandawa ini maka kini banyak wisatawan yang berkunjung ke Pantai pandawa ini.

Pada masa-masa liburan saya yang berlangsung kurang lebih hanya 2,5 bulan ini saya selalu disibukan dengan kegiatan berlibur di tempat-tempat wisata sekitar Bali. Maklum saja sudah sekitar 8 bulan saya tinggalkan si doi karena bekerja di kapal pesiar. Pada hari minggu kami putuskan untuk berkunjung ke pantai Pandawa. Jujur saja awalnya saya tidak mengetahui letak pantai ini. Namun yang kami ketahui dari teman hany lokasi nya yang berada di Nusa dua, dekat kampus udayana.

Dimana lokasi pantai Pandawa Bali? bisa ditunjukan arah menuju pantai pandawa?
tenang saja kawan, dengan senang hati saya akan memberikan petunjuk arah menuju ke lokasi pantai pandawa yang indah dan masih virgin ini.

ok mari kita mulai saja,
  1. langkah pertama adalah menemukan letak kampus universitas udayana di kawasan bukit! kampus ini sangat terkenal di Bali. jika anda bukan orang bali maka tanyakan saja pada masyarakat setempat maka akan ditunjukan arah ke kampus.
  2. setelah itu ikuti jalan masuk ke kampus terus saja lurus hingga menemukan pertigaan. yang belok kiri ada tulisan jalan goa gong! sebenarnya bisa lewat jalan goa gong tapi kali ini kami lewat jalan lain. jadi anda harus belok kanan di pertigaan itu. (arah menuju GWK)
  3. setelah anda melewati GWK (Garuda Wisnu Kencana) terus saja lurus hingga bertemu perempatan kemudian belok kiri. ikuti jalan terus saja.
  4. kemudian anda akan mendapati pertigaan. belok saja ke kiri dan ikuti jalan terus lurus.
  5. setelah itu anda harus perhatikan ada papan nama besar bertuliskan kantor lurah desa kutuh. dipapan itu juga ada tanda panah ke kanan. jadi anda harus belok kanan.
  6. kemudian anda hanya tinggal lurus saja terus ikuti jalan dan anda akan bertemu perempatan dengan jalan raya yang sangat besar. dari perempatan itu anda hanya perlu lurus saja dan sampailah ke pantai pandawa bali yang indah itu.
di kanan kiri jalan masuk pantai anda akan melihat tebing tebing yang dipotong sebagai jalur masuk ke pantai pandawa. bentuknya sangat indah. proyek pengerjaannya masih berjalan hingga saat ini. Di jalanan menurun menuju pantai anda akan melihat patung panca pandawa yang begitu besar dan indah berada di tebing! asyik juga buat foto-foto. Pada saat kami kesana tampak para pedagang yang masih menjual dagangan berupa minuman ringan pada lapak kecil saja. Namun di pinggir pantai pembangunan kios-kios pedagang mulai berjalan. sepanjang bibir pantai ada sun bed besrta payung besarnya yang bisa anda sewa. ada juga kano yang bisa digunakan oleh putra putri anda untuk ber olahraga air.