13 Agustus 2013

Cara Mengatasi Home Sick

by google images
Pada postingan sebelumnya saya saudah menceritakan tentang penyakit home sick ini. Jika anda yang belum sempat membaca tentang pengertian home sick bisa baca dulu di artikel apa itu home sick?. Nah sedangkan bagi anda yang sudah sempat membacanya, sekarang mari kita bahas bagaimana cara mengatasi penyakit home sick ini.

Gangguan home sick pada diri kita akan menyebabkan performa kerja menurun, badan lemas, tak nafsu makan, pikiran melayang jauh dan banyak pengaruh negatif lainnya. Jadi bagi anda yang bru belajar merantau di negeri orang seharusnya mempersiapkan diri agar terhindar dari penyakit ini.

Mari kita lihat dulu apa sebenarnya akar permasalahan dari penyakit home sick ini? ya benar, penyebab utamanya adalah kerinduan yang amat sangat kepada orang-orang tercinta di tanah air. Rasa rindu yang terpendam karena lama tidak bertemu menyebabkan anda terkena penyakit home sick.

kali ini saya akan membagikan tips bagaimana menghindari atau bahkan bebas dari penyakit home sick ini. Tipsnya adalah sebagai berikut:

1. yang paling utama adalah fokuskan diri anda pada motivasi awal anda bekerja di luar negeri. misalnya untuk merubah kehidupan agar bisa memiliki rumah sendiri. maka anda harus berfokus pada tujuan utama itu. jika anda membiarkan kerinduan akan rumah menyerang dan akhirnya ingin pulang maka pastinya rumah idaman tak mampu anda beli.

2. lakukan komunikasi dengan rutin. yang saya maksud rutin bukan setiap hari, karena setiap hari juga justru bisa menambah rasa rindu itu. misalnya 4 hari atau seminggu sekali hubungi keluarga atau pacar atau siapa saja orang tercinta anda. manfaatkan berbagai social media online.

3. bawa serta foto-foto anda bersama orang tercinta dan tempel di kamar tidur anda. obat rindu yang baik untuk dipandang sebelum tidur.

4. hitung kembali jumlah dollar yang sudah anda terima selama bekerja. bayangkan segala yang anda ingin beli saat bersama orang tercinta nanti maka akan semakin menumbuhkan motivasi anda untuk bekerja. kalau anda tidak menerima uang cash bisa dikumpulin slip gajinya hahaha..

itulah beberapa tips saya mengatasi home sick! semua berdasarkan pengalaman pribadi saya. semoga bermanfaat bagi anda. terutama anda yang ingin bekerja keluar negeri agar bisa mempersiapkan datangnya penyakit ini hahaha...

Artikel Terkait Lainnya Seputar:



0 komentar:

Posting Komentar

cari artikel menarik disini