13 Agustus 2013

Apa itu Home Sick?

by google images
Apakah anda pernah mendengar kata Home Sick??? mungkin beberapa dari anda langsung mengatakan iya saya pernah dengar, dan sebagian lagi mengatakan tidak tahu apa itu home sick. Baiklah, saya percaya bahwa anda yang mengatakan pernah dengar home sick pasti anda seorang TKI (Tenaga Kerja Indonesia) yang bekerja jauh dari keluarga.

Home Sick kalau di artikan satu satu maka Home = Rumah, Sick = Sakit, tapi aduh,,, jangan diartikan rumah sakit ya hahaha. Jadi home sick adalah suatu penyakit! ya! ini adalah penyakit yang menyerang para pekerja yang mengadu nasib di luar negeri. Penyakit home sick adalah penyakit yang menyerang TKI saat orang tersebut sangat merindukan keluarganya di rumah hingga dia stress dan tidak bisa bekerja dengan benar.

Bagi pekerja kapal pesiar home sick ini sangat sering melanda kita. Terutama bagi anak kapal yang first contract alias pertama kali naik kapal. Home Sicknya itu berasa banget. bahkan ada yang tidak bisa mengendalikan hingga akhirnya memutuskan untuk pulang. Memang home sick ini sangat menjadi dilema bagi kita yang bekerja di kapal pesiar. namun seharunya dicarikan cara agar bisa mengendalikan diri supaya tetap fokus kerja.

Apa akibat dari home sick ini? banyak sekali pengaruhnya pada diri sendiri juga orang lain di sekitar kita. Saat bekerja kita jadi tidak semangat, selalu termenung, melamun, pikiran kosong, juga mengganggu produktifitas kerja. Jika sudah begitu rekan kerjapun akan turut menderita dibuatnya, karena pekrjaan yang tak kunjung usai.

Seperti halnya penyakit lain di dunia ini, semua pasti ada obatnya. begitupun dengan home sick. home sick bisa diobati dengan beragam cara. sangat mudah diobati jika anda mau dan bertekad untuk bisa sukses menyelesaikan kontrak kerja anda baik di kapal pesiar maupun di darat. mau tau tipsnya? silahkan lanjut membacanya di cara mengatasi home sick

Artikel Terkait Lainnya Seputar:



0 komentar:

Posting Komentar

cari artikel menarik disini