20 September 2012

Perusahaan Kapal Pesiar yang Bagus Untuk Bekerja?

by google image
Kebanyakan dari kita, terutama yang ingin bekerja di kapal pesiar memiliki tanda tanya besar dalam hatinya sebelum menentukan pilihan untuk tempat bekerja. Pastinya akan terlintas dalam benak bahwa apakah perusahaan 'A' gajinya besar? bagaimana dengan yang 'B'?

Tetapi tidak sedikit yang lebih memikirkan kesempatan berkarir di perusahaan kapal pesiar yang mereka pilih, daripada hanya sekedar memikirkan gajinya. Sepertinya ini sudah menjadi polemik. Banyak pendapat dari para senior yang telah bekerja di kapal pesiar hingga puluhan tahun menyarankan untuk bekerja di peursahaan tempat mereka bekerja. Namun saat bertemu senior dari perusahaan kapal pesiar yang lain diberikan saran untuk bekerja disana. Bingungkan? ya.. sayapun bingung!

Kenyamanan setiap orang dalam bekerja di satu perusahaan tidak bisa disamakan. Banyak sekali faktor yang menjadi pertimbangan mereka saat memberikan suatu alasan tentang baik atau buruknya perusahaan. Biasanya jika mereka nyaman pasti direkomendasikan, padahal kita sendiri belum tentu nyaman bekerja disana.

Lalu bagaimana cara kita menentukan perusahaan kapal yang baik untuk kita?? berikut ini saya mencoba memberikan sedikit tips yang mungkin kiranya bisa kalian pertimbangkan.

tips memilih perusahaan kapal pesiar untuk tempat mengeruk dollar :-)

1. Diluar sana ada banyak sekali perusahaan kapal pesiar yang membuka lowongan di hotel department maupun di deck department. Cobalah untuk mencari posisi yang kiranya kamu bisa percaya diri untuk melakukannya.

2. Tanyakan pada diri sendiri, apa motivasi mu untuk bekerja di Kapal Pesiar? memang kebanyakan akan menjawab untuk dapat uang banyak. tapi jika orang itu mau bertanya pada hati yang lebih dalam maka akan ada banyak sekali jawaban yang berbeda, so, dengerin kata hatimu.

3. Saya umpamakan disini bahwa kamu memiliki motivasi kerja di kapal untuk bisa mendapatkan karir lebih baik. Nah,, sekarang saatnya kamu mulai tanyakan beberapa teman kamu yang udah pernah ke kapal A, teman di kapal B, C dst..

4. "aduhh.. aku nggax punya temen yang udah pernah kerja di kapal nieh dewa..! gimana dunkz??" Hdehh... hari gini masih kuper? capek dech.. kamu dateng aja ke agent-agent kapal pesiar, banyak anak kapal yang bisa diajak ngobrol-ngobrol disana.

5. Kalau hasil survey kamu sudah terkumpul maka kamu coba simpulkan sendiri. Tentunya semua pasti memiliki plus dan minus masing-masing. ingat brow... tidak ada yang sempurna di dunia ini, kecuali rokok (yahh promosi..) hihihi..

Namun jika kamu sebagai pekerja kapal pesiar yang baru pertama kali naik kapal, tampaknya pendapat teman kamu juga perlu disaring dengan bijak. karena pada intinya kamu belum pernah merasakan bagaimana sulitnya bekerja dikapal.

Jika memang ada posisi yang baik dan kamu lolos pada saat user interview, sebaiknya memang kamu coba saja dulu untuk membuka wawasan kamu tentang bekerja di kapal pesiar. Dan nantinya setelah tau situasi kerja serta pengalaman bekerja di kapal sudah ada, sepertinya akan lebih mudah bagi kamu untuk memilih kapal yang kamu inginkan sebagai tempat bekerja.

Keuntungannya adalah, pada saat kamu melamar di agent perusahaan kapal pesiar tempat dimana kamu ingin bekerja, kamu akan lebih mudah bersaing dengan kandidat lainya yang mungkin tidak pernah ke kapal sama sekali. Dan peluang kamu jadi lebih besar untuk mendapatkan pekerjaan disana.

Jadi, jangan sia-siakan kesempatan yang ada !!
Lakukan yang terbaik sekarang, maka hasil terbaik akan datang nanti


Artikel Terkait Lainnya Seputar:



6 komentar:

slm knl dw.kantor BST untuk di gianyar alamatnya di mana,?
ada no tlpn kantornya?
terima kasih

@anonymous, maaf saya tidak ada nomor teleponnya. lokasinya sangat mudah ditemukan. di sebelah selatan bypas ida bagus mantra ada yang baru. dekat kantor polisi itu.

Km di kapal apa sekarang dewa dan bag.apa?

Salam Kenal Bro Dewa..nice info, ijin share ya

@rio maksih bro,, salam kenal juga, silahkan,,, tapi jangan lupa link sumber :-)

terima kasih banyak infonya, sangat bermanfaat.
sukses terus buat yang punya blog ini, dan ditunggu artikel yang lain.

Posting Komentar

cari artikel menarik disini