13 September 2012

Hal Kecil Berdampak Besar Saat Medical Test

foto by google image
Schedule datang mendadak? pasti agak bingung untuk mempersiapkan segala sesuatunya, terutama packing barang-barang untuk 8 bulan kontrak ke depan. Namun saya teringat akan dokumen medical test yang telah expired. Dan benar saja, pihak agent menghubungi saya untuk segera melakukan medical check up ulang.

Awalnya percaya diri saja untuk melakukan test medical ulang. Tetapi saya tidak seserius saat menghadapi medical check up yang pertama. Saat medical yang pertama, saya sangat memperhatikan pola makan, minum air yang teratur bahkan juga melakukan puasa sekitar 8-10 jam.

Pada medical yang kedua saya tetap puasa kurang lebih 8 jam. Namun pada sehari sebelum melakukan re-medical saya secara tidak sadar banyak menyantap gorengan. Saya pikir mungkin tidak masalah, toh juga saya sudah puasa :-)

Dan terjadilah bencana itu :(! saat datang untuk menanyakan hasil medical test ternyata hasilnya belum fit. Dokter menjelaskan kalau masalah saya ada pada tenggrokan. Ternyata di tenggorokan saya ada bakteri. Karena semakin penasaran, jadi saya sempat tanyakan tentang penyebabnya dan tentu saja cara untuk mengobatinya.

Terkuaklah sudah bahwa penyebab bakteri itu adalah karena saya memakan gorengan-gorengan itu. Namun kata dokter, bakteri itu juga bisa berada pada buah yang langsung kita makan kulitnya seperti apel. Nah, dokter menyarankan untuk mencuci dulu buahnya sebelum dimakan. Atau lebih baik makan buah yang terbungkus kulitnya seperti pisang misalnya.

Air isi ulang juga merupakan sebab lain timbulnya bakteri ini. Dokter menyarankan saya meminum air mineral dalam kemasan selama terapi. Cara menghilangkan bakteri ini memang sangat mudah, namun perlu waktu. Saya diberikan obat sekitar 6 butir untuk diminum 2 kali sehari selama 3 hari. Pola makan yang baik juga harus dijaga selama masa pengobatan.

dan setelah 3 hari barulah  bisa dilakukan check ulang untuk tenggorokan saja. Ternyata hanya karena makan gorengan bisa membuat hasil medical saya tidak fit. Uhh sungguh sial. kalau tau begitu saya pasti lebih memperhatikan pola makan hahaa...


Artikel Terkait Lainnya Seputar:



2 komentar:

beberapa waktu lalu sebelum melakukan test saya banyak mengkonsumsi gorengan dan akhirnya kolesterol jadi naik nie
trims atas infonya

Posting Komentar

cari artikel menarik disini