12 Agustus 2012

Wisata Ke Tengah Kota Denpasar

jalan gajah mada denpasar
Berwisata ke pusat Kota Denpasar bisa menjadi alternatif pilihan tempat menghabiskan masa liburan kamu di pulau Dewata Bali. Kota Denpasar menyimpan banyak tempat-tempat yang memiliki nilai sejarah dan tempat untuk wisata belanja kamu.

Meskipun Denpasar ramai dan padat layaknya pusat kota besar lainya di Indonesia, tetapi Kota Denpasar tetap menjadi daerah wisata yang patut kamu kelilingi. Melihat-lihat aktifitas masyarakat kota Denpasar, arsitektur bangunan yang kental dengan nuansa Bali, dan mengunjungi museum adalah beberapa kegiatan yang dapat menambah wawasan kamu tentang Pulau Bali.

pasar kumbasari
Mari kita jalan-jalan ke pusat kota sekarang :-) kita awali dengan keliling di Pasar Kumba Sari atau bagi masyarakat Bali lebih dikenal dengan sebutan 'Peken badung' (bahasa bali) 'pasar badung' dalam bahasa Indonesia.

Pasar Badung telah menjadi pasar tradisional yang terbesar di Bali. Disini menjual beraneka ragam sarana upacara umat hindu, buah, sayuran, pakaian dll. Jalan Gajah Mada yang ada di dekat pasar Badung juga telah menjadi sentra penjualan perlengkapan garmen.

Lurus saja ke timur dari jalan Gajah Mada maka akan kamu temui Lapangan Puputan Badung. Disana ada sebuah museum yang bernama Museum Bali. Mau belajar sejarah Bali? disini tempat yang pas banget :-D
disamping museum bali ada Pura Jagat Natha. Di pura ini akan ramai pada bulan purnama. kebanyakan yang sembahyang ke pura Jagat Natha adalah pelajar-pelajar dari sekitar Denpasar.

Obyek lain yang bisa dikujungi saat keliling kota Denpasar adalah Art Center Denpasar. Merupakan tempat khusus untuk perhelatan akbar kebudayaan Bali. Art Center rutin digunakan untuk perayaan pesta kesenian Bali setiap setahun sekali. di hari-hari biasa Art Center tetap buka bagi wisatawan yang mau melihat-lihat sekitar art center. Biasanya ada saja acara baik yang bertemakan seni atau lainya yang digelar disini, terutama konser musik band lokal.

Kalau ada waktu lebih bisa juga coba datang ke Monumen Bajra Sandi di Renon Denpasar. Ini adalah monumen perjuangan untuk memperingati jasa pahlawan kita. sebaiknya datang jangan terlalu sore, kalau tidak salah akan tutup jam 4 sore. kan rugi ke Bajra Sandi tapi tidak bisa masuk ke dalam. Di dalam banyak terdapat miniatur perjuangan rakyat Bali.

itulah beberapa tempat yang bisa kamu kunjungi saat berwisata di kota denpasar. pokoknya pulau Bali nggk hanya mempesona dengan pemandangan desanya, di kotanyapun tak kalah cantiknya ;-)

Mau cari penginapan di denpasar? baca artikel dewa tentang hotel-hotel di denpasar klik disini

Artikel Terkait Lainnya Seputar:



0 komentar:

Posting Komentar

cari artikel menarik disini