07 Agustus 2012

3 Cara Membuat Pengunjug Betah di Blog Kita

ilustrasi by google.com
Kamu punya blog? jika iya, berapa kunjungan perhari yang kamu bisa dapatkan? kalau kunjungan blog kamu masih kamu rasa kuran, sebaiknya kamu mengikuti beberapa trik membuat pengunjung blog betah berlama-lama yang akan kita bahas ini.

kunjungan ke blog kita merupakan sesuatu yang paling berharga dalam dunia blogging. Terutama bagi kalian para blogger yang menggunakan blognya untuk menghasilkan recehan dari iklan. Bukankah percuma jika kamu pasang iklan pada blog mu yang sepi kayak kuburan? hahaha

Banyak blogger senior yang telah membagikan tips dan trik meningkatkan kunjungan di blog. Saya disini hanya sekedar membagikan intisari yang saya kira merupakan point penting yang perlu diperhatikan untuk dapat meningkatkan kunjungan ke blog kamu dan membuat pengunjung blog kamu betah berada di blog.

baiklah, berikut ini tips membuat pengunjung blog betah berlama-lama di blog kamu adalah...

1. Gunakan design yang enak dipandang
dalam penggunaan design banyak blogger yang kurang memperhatikan kenyamanan pembacanya. Bagi blogger pemula, blog yang berwarna-warni, banyak gambar, warna terlalu mencolok dan widget-widget yang tidak penting di pasang dalam blognya. selain dapat mengganggu kenyamanan pembaca, blog yang banyak berisi variasi widget akan lambat saat dibuka. bisa-bisa blog kamu belum sempat dibuka sempurna, tapi pengunjung sudah kabur duluan hahaha.. always thinking about visitor with low bandwidth.

2. Konten yang bagus dan bermanfaat
memperbanyak konten adalah salah satu strategi terbaik agar bisa bersahabat dengan  si search engine terutama mbah google. Semakin sering anda update, maka semakin banyak trafic dari mesin pencari. namun jangan juga membuat konten yang asal-asalan. apalagi terlihat sekali seperti kejar setoran haha.. ingatlah untuk selalu membuat pembaca merasa puas sehingga bisa datang kembali ke blog anda. tamu adalah raja!

3. Pasanglah Related Post di blog
tujuannya adalah agar setiap pembaca setelah membaca satu artikel akan tertarik untuk membaca artikel selanjutnya, kemudian yang selanjutnya, dan selanjutnya. dengan demikian pengunjung blog kamu akan merasa betah di blog dan ada kemungkinan akan datang kembali.

cara diatas merupakan cara yang saya dapatkan setelah menganggap diri saya sebagai pengunjung sebuah blog. dan saya selalu bertanya. apa yang bagus di blog ini? kenapa bisa saya lama di blog ini? nah dengan pengalaman itulah saya selalu menggunakan cara diatas.

kamu punya ide lain? share dong di kolom komentar....


Artikel Terkait Lainnya Seputar:



1 komentar:

Triknya akan saya coba pelajari dan terapkan satu-satu pak :)
Semoga blog saya yang masih seumuran jagung bisa semakin ramai...

Sekalian ijin follow pak,
salam,

Posting Komentar

cari artikel menarik disini