04 Agustus 2012

10 Pantai Paling Favorit di Bali

Pantai merupakan obyek wisata yang selalu digemari wisatawan jika berkunjung ke daerah-daerah wisata di Indonesia. Maklum saja, itu karena negara Indonesia yang merupakan negara kepulaun. Pulau Bali sendiri sebagai daerah kunjungan wisata terfavorit di Indonesia memiliki banyak kawasan pantai yang indah dan memiliki pasir putih atau hitam.

Berikut ini saya berikan referensi 10 pantai pling diminati dan menjadi pantai favorit di pulau Bali.


1. Pantai Kuta
kamu pasti langsung bisa menebak jika ada orang bertanya dimana 'pantai kuta?' nah pantai yang berpasir putih ini merupakan icon wisata pantai di pulau dewata Bali. Kamu bisa menghabiskan waktu dengan berenang, bermain surfing atau jeprat-jepret narsis kayak artis hahaha.. pantai ini seakan tak pernah tidur, tetap ramai walaupun malam tiba. apalagi jika ada konser musik, anak-anak muda pada rela tuh begadang kena angin pantai :-)



2. Pantai Legian
berjalanlah lurus keutara dari pantai Kuta, maka kamu bisa langsung ketemu pantai legian ini. sekarang mulai diminati karena jumlah wisatawanya yang tak terlalu ramai seperti di kuta yang kalau kamu sempat mapir di siang atau menjelang sunset ramainya seperti lautan manusia (but, still nice)


3. Pantai Sanur
Ombak yang tenang, pasir yang putih susana sekitar yang asri karena tertata rapi membuat pantai sanur memiliki potensi wisata pantai yang digemari wisatawan. di pantai sanur kamu bisa bermain kayak (sewa saja, harganya murah). di pantai sanur juga tempat tujuan para fotografer yang ingin mencari foto sun rice di pantai.


4. Pantai Dreamland
pantai dengan pasir putih saja mungkin sudah biasa. bagaimana jika dilengkapi dengan pesona batu karang yang indah? yupz.. pantai dreamland adalah jawabannya. kawasan menuju pantai dreamland yang merupakan dataran tinggi membuat kamu harus ekstra hati-hati berkendara untuk bisa sampai kesini. Jalannya baik, namun agak curam.


5. Pantai Jimbaran
pantai yang satu ini adalah kawasan restaurant seafood di Bali. kamu suka makan seafood? mau ikan yang segar yang baru saja diambil oleh nelayan? pantai jimbaran adalah tempat yang pas buat kamu. ayoo icip-icip ikan bakar jimbaran yang terkenal itu hahaha..


6. Pantai Nusa Dua
wisata pantai dikawasan yang elit :-D kenapa saya katakan begitu, karena pantai ini berada di komplek BTDC yang merupakan kawasan hotel-hotel bintang 5 dan luxury resort. Tapi berwisata pantai di Nusa Dua dijamin aman, gimana enggak, kita baru masuk saja sudah di periksa kendaraan dan diri kita dengan metal detector dll. Kalau tidak salah tingkat pengamanan disini merupakan high level. dimana-mana ada CCTV jadi berhati-hatilah kau teroris kwkwkw..!


7. Pantai Tanjung Benoa
pantai ini pas banget buat kamu yang senang main water sport. kamu bisa main banana boat, jet sky, flying fish, glash bottom boat, dan masih banyak permainan air di tanjung benoa Bali. Banyak operator wisata water sport yang bisa kamu datangi disini. tanya saja harganya, kalau tidak cocok, tanya ke yang seblahnya dan sebelahnya lagi, dan lagi, lagi.. hahaha (dari pada buang-buang waktu mending di satu operator saja. karena harganya semua hampir sama)


8. Pantai Candi Dasa
pantai ini berada di kawasan Bali timur. terkenal karena spot divingnya yang memiliki pesona terumbu karang yang indah. kamu juga bisa melakukan snorkeling di pantai candi dasa ini. jaraknya sekitar 1,5 jam dari  kota denpasar.


9. Pantai Amed & Tulamben
Amed dan Tulamben merupakan pantai yang letaknya berdekatan. daerah pantainya berkarang sehingga daerah ini tujuan wisata diving. Di pantai ini juga ada wisata diving ke bekas kapal perang amerika yang karam. mau coba? ayo datag langsung.


10. Pantai Lovina
Pantai Lovina di bali Utara adalah pantai dengan pasir hitam. yang menarik disini adalah atraksi wisata melihat lumba-lumba di alam liar. namun melihat lumba-lumba di pantai lovina hanya untuk pagi hari saja, sekitar jam 5-6 pagi.

Artikel Terkait Lainnya Seputar:



0 komentar:

Posting Komentar

cari artikel menarik disini