29 Juli 2012

Proyek Underpass Bali (Jalan Bawah Tanah)

foto by google
Proyek Underpass di simpang Dewa Ruci Kuta terus berjalan. beberapa pelebaran jalan telah dilakukan oleh pekerja proyek dengan alat beratnya. Tampak banyak beton-beton besar berbentuk kotak yang berjejer dan akan segera dipasangkan. Alat berat yang memasang paku bumi pun terus bekerja meski di tengah terik matahari.

Proyek Underpass dibangun oleh PT Adhi Karya Tbk dengan kontrak sebesar Rp 136,19 miliar. Lahan yang digunakan untuk pembangunan underpass seluas 0,744 hektar. Pembangunannya underpass diperkirakan rampung bulan Mei 2013.

Selain untuk mengatasi persoalan kemacetan di sekitar wilayah simpang Dewa Ruci Kuta, Underpass diharapkan dapat mendukung pelaksanaan KTT APEC di Nusa Dua tahun 2013 dan AFTA tahun 2015. Sebelumnya, Balai Pelaksana Jalan Nasional (BPJN) VIII telah menggelar studi kelayakan "underpass" pada tahun 2007. Dilanjutkan dengan perencanaan Detail Engineering Design (DED) yang telah beberapa kali mengalami perubahan, yaitu tahun 2008 dan 2010.

Meskipun proyek ini selalu menyebabkan macet di jam kerja, namun masyarakat Bali sepertinya bisa memahami kondisi ini. ibarat pepatah, bersakit-sakit dahulu, bersenang-senang kemudian. adalah harapan kita bersama untuk dapat membuat pariwisata di bali lebih maju dengan dibangunya underpass ini. sumber

data: beritabali.com

Artikel Terkait Lainnya Seputar:



0 komentar:

Posting Komentar

cari artikel menarik disini