02 Juli 2012

The Power of Nasi Goreng

from google.com
semua tau nasi goreng kan? nasi yang digoreng dengan bumbu rempah khas indonesia dan di sajikan dengan ayam goreng atau telur goreng ini ternyata telah menjadi primadona dari wisatawan asing yang berkunjung ke Bali dan Indonesia.

Seperti Mr.Daniel, seorang wisatawan asing berkebangsaan australia yang sempat saya temui di salah satu restauran di kawasan jimbaran Bali. wisatawan ini mengaku sangat menggemari masakan ala indonesia ini dan bahkan menu makanannya ketika berlibur di bali tidak lepas dari nasi goreng.

"I'd like Nasi goreng so much, this lovely food always be my part of my lunch or dinner menu", kata Mr.Daniel, yang artinya saya sangat suka sekali makan nasi goreng. makanan enak ini selalu menjadi bagian dari menu makan siang atau makan malam saya. lalu sayapun bertanya padanya, tentang awal mula dia mengenal nasi goreng ini. "saya tinggal di darwin-australia. disana saya pertama kali diajak makan siang oleh istri saya ke sebuah restaurant indonesia di kota darwin. kemudian salah seorang pramusajinya menawarkan saya untuk mencoba menu nasi goreng seafood. sayapun tertarik dan langsung memesan. setelah saya mencicipinya, sayapun menjadi ketagihan. makanan ini memang sungguh enak" papar Mr. Daniel.

Luar biasa memang Nasi Goreng ini. makanan rakyat yang sederhana ternyata bisa turut membanggakan nama bangsa indonesia dimata internasional. Jika kita perhatikan lagi, dari sekian banyak restaurant berkelas yang ada di Bali, baik yang menyajikan menu ala western ataupun eastern, semuanya berlomba untuk mencantumkan menu Nasi Goreng di daftar menu mereka. itu mereka lakukan karena wisatawan dari seluruh penjuru dunia telah familiar dengan menu ini sebagai menu indonesian food.

saya sebenarnya juga tidak begitu paham mengenai sejarah dari nasi goreng itu sendiri. karena ada yang menyebutkan nasi goreng itu berasal dari china. sama halnya dengan kwetiau, capcay dll. namun herannya, bila kita bertanya kepada orang asing tentang nasi goreng, meraka justru menjawab "itu makanan indonesia kan?" sepertinya saya perlu cari tau kebenarannya nie.. hahahaha... kalau kalian tau sejarahnya, boleh kok share di comment ini biar kita semua tau :-)

terlepas dari negara manapun yang memiliki nasi goreng, saya tetap bangga akan "the power of nasi goreng" yang dapat begitu menggugah selera dan mengharumkan nama bangsa. "nasi Goreng" aja bisa...!! lalu kamu?? apa yang sudah kamu lakukan untuk indonesia? hihi (peace) ^,^

Artikel Terkait Lainnya Seputar:



0 komentar:

Poskan Komentar

cari artikel menarik disini