27 Juli 2012

Orang Perancis Sombong dengan Wisatawan

kesombongan dan tindakan menyebalkan orang perancis sudah dikenal lama oleh para wisatawan asing yang berkunjung ke perancis. Warga lokal perancis selalu bertindak menyebalkan kepada wisatawan mereka. Terutama bila berada di tempat umum.

Maka dari itu pemerintah perancis membuat kompanye yang menyerukan agar memiliki sikap ramah dan santun kepada wisatawannya. Perusahaan kereta api paris, perancis RATP menyebarkan selebaran dan menempelkan poster-poster dengan bahasa perancis dan berisikan gambar-gambar yang berupa sindiran terhadap warga lokal perancis.


yang pertama ada poster yang berisi gambar wanita berkepala ayam yang sedang menelpon dengan suara yang amat keras. sehingga orang di sekitarnya merasa terganggu. ini adalah sindiran ke warga lokal yang selalu menelpon dengan suara keras. Itu sudah menjadi hal yang selalu dikeluhkan para wisatawan saat menggunakan transportasi di perancis.

gambar lainya ada orang dengan kepala kodok yang loncat sembarangan saat kluar dari pintu tiket. hahaha.. betapa tersindir sekali rasanya jika saya jadi orang perancis :-)

menurut survey perusahaan kerata api perancis RATP, sekitar 97% wisatawan pernah melihat perilaku-perilaku negatif warga lokal perancis saat menggunakan transportasi umum.

begitulah repotnya pemerintah jika warganya tidak memiliki rasa santun terhadap tamu dari negara luar. seharusnya warga perancis banyank belajar dari orang indonesia, terutama warga Bali yang selalu ramah dan sopan terhadap tamunya.

sumber: news.com as seen on detik.com

Artikel Terkait Lainnya Seputar:



0 komentar:

Posting Komentar

cari artikel menarik disini