21 Juli 2012

Echo Beach Surga Bagi Peselancar

foto:dewa setiawan
kali ini saya berkesempatan untuk berkunjung ke Echo Beach di kawasan canggu Bali. Arah ke echo beach ini tidaklah sulit untuk ditemukan. echo beach berada di jalur ke kawasan wisata tanah lot Bali. memang tidak ada papan nama besar yang bisa memberikan penunjuk arah ke Echo beach. Hanya ada satu penunjuk jalan yang dibuat oleh salah satu villa yang bertuliskan Echo beach. Anda hanya tinggal mengikuti jalan aspal yang tidak terlalu besar di tengah persawahan.

foto: dewa setiawan
foto: dewa setiawan
di sepanjang jalur ke echo beach ini banyak sekali saya temukan villa-villa. mulai dari villa yang dijual, villa for rent, villa for lease dsb. tentunya itu karena kawasan yang strategis berada diantara persawahan dan dekat dengan pantai echo.

sesampainya di echo beach, saya harus membayar semacam tiket masuk. atau bisa juga diartikan sebagai donasi kita untuk pura dalem yang berada di kawasan echo beach itu. tidak mahal. hanya Rp 2000 rupiah saya sudah bisa masuk dan mencari parkir yang rindang untuk sepeda motor saya.

seperti kebanyakan kawasan wisata yang ada di Bali. pedagang barang kerajinan, baju dan pernak pernik tersedia juga di echo beach. namun jumlahnya tidak terlalu banyak jadi anda tidak akan merasa terganggu. kita harus melewati area sebuah restaurant agar bisa langsung ke pantai.

restaurant-restaurant disini tertata rapi dan menyediakan makanan-makanan local atau western. soft drink dan es kelapa muda yang menyegarkan juga mudah anda dapatkan di restaurant itu.

memasuki kawasan pantai yang berpasir hitam itu, saya melihat sangat banyak wisatawan asing dan hampir tidak ada wisatawan domestik yang berkunjung hahaha.. mungkin karena wisatawan domestik belum begitu mengenal pantai echo beach ini.

wisatawan asing datang dengan papan selancar mereka dan berjuang menaklukan tingginya ombak di echo beach ini. echo beach merupakan surganya bagi peselancar dari berbagai penjuru dunia. dengan ombak yang cukup tinggi dan panjang membuat mereka betah berlama-lama di echo beach.

anda suka berselancar ria? Kuta mungkin sudah sering anda kunjungi..
dan echo beach bisa menjadi salah satu pantai tujuan selanjutnya.
ayo taklukan ombak di Echo beach :-)

Artikel Terkait Lainnya Seputar:



0 komentar:

Posting Komentar

cari artikel menarik disini