15 Juli 2012

Air Panas Angseri Hangatkan Suasana

from google.com
sedang mencari alternatif liburan yang berbeda? ayo coba kunjungi air panas angseri yang ada di kabupaten tabanan, Bali. obyek wisata angseri ini merupakan salah satu obyek wisata pemandian air panas di Bali. Jika di singaraja ada Banjar Hot Spring water (air panas banjar), maka di tabanan terkenal dengan air panas Angseri.

obyek pemandian air panas angseri ini dekat dengan obyek wisata jati luwih yang terkenal dengan hamparan sawahnya yang dihiasi terasiring yang mengagumkan. mungkin sekitar 1-2 kilometer dari Jatiluwih. jika anda datang dari denpasar dengan menggunakan jalur denpasar-bedugul, maka di sekitaran desa baturiti akan anda temui papan penunjuk arah yang bertuliskan 'air panas angseri'.

sebenarnya ada lagi satu pemandian air panas di kabupaten tabanan. kalau tidak salah namanya 'yeh panes', tapi saya ceritakan nanti jika saya sudah ada waktu untuk liburan kesana :-)

baiklah, mari kita ke angseri saja terlebih dahulu. jalurnya memang agak rusak. bahkan di beberapa titik aspalnya sudah hancur. semoga saja pemerintah kabupaten tabanan bisa memberi perhatian mengingat potensi yang diberikan oleh obyek air panas angseri ini.

namun jalanan yang kurang baik bukanlah halangan, justru sensasinya akan lebih menyenangkan. karena terlihat seperti wisata petualangan. setibanya di lokasi kamipun memarkirkan kendaraan kami. parkirnya luas. bahkan ada area parkir alternatif untuk antisipasi lonjakan pengunjung.

menaiki sedikit anak tangga kemudian kamipun membayar tiket masuk di sebuah loket kecil yang sederhana. saya lupa pastinya harga tiket masuk ke angseri. kira-kira Rp 3.500/per orang. ternyata pemandiannya berada agak jauh dari loket itu.

mungkin sengaja di design seperti itu agar wisatawan bisa sambil berjalan kaki di jalan setapak dengan parit kecil di sebelahnya. pemandangannya indah juga. lokasi angseri berada di pinggir sungai dan dekat dengan persawahan. jadi susananya agak dingin pas banget buat berendam air hangat.

memasuki area pemandian, petugas akan meminta tiket masuk yang tadi anda beli. kemudian anda akan di ijinkan masuk. di dalam lokasi pemandian air panas angseri, ada satu kolam pemandian besar yang bisa langsung anda gunakan.

jika mau yang lebih private, anda bisa menyewa kolam pemandian di ruang-ruang khusus. ada sekitar 6-8 ruang pemandian private. namun untuk menggunakannya dikenakan biaya tambahan sekitar Rp 15.000/30 menit.

tidak ada restauran /rumah makan di sekitar obyek ini. hanya ada seperti warung kecil. terletak di dekat pintu masuk kolam dan di jalur perjalanan menuju kolam yang tadi kita lewati.

Artikel Terkait Lainnya Seputar:



0 komentar:

Poskan Komentar

cari artikel menarik disini