29 Juni 2012

Tips Booking Hotel Saat High Season

from google.com
musim liburan seperti liburan sekolah, tahun baru, libur natal dsb semuanya menyebabkan segala kebutuhan wisatawan di daerah pariwisata semakin meningkat. musim liburan seperti ini biasa dinamakan high season oleh pelaku bisnis pariwisata.

salah satu hal yang paling anda butuhkan saat berwisata adalah tempat menginap. lalu bagaimana jika anda berlibur di musim high season dan anda akan susah sekali untuk booking hotel. berikut ini saya akan sampaikan beberapa tips booking hotel saat high season yang mungkin dapat bermanfaat untuk anda:

1. jangan pernah menjadi walk in guest pada saat high season! anda pasti sulit untuk mencari penginapan.
2. Jika anda sudah tahu tanggal pasti liburan anda, usahakan untuk sesegera mungkin melakukan booking hotel di daerah tujuan.
3. pada saat high season harga yang hotel-hotel berikan akan naik. selalu pastikan anda mencari hotel dengan fasilitas yang sesuai dengan harapan liburan anda. buat apa murah tapi liburan anda dan keluarga menjadi tak nyaman? jadi, jangan terlalu mempermasalahkan harga pada saat high season.
4. gunakan website dari hotel tersebut untuk melakukan pembookingan agar bookingan terjamin dan setidaknya anda dapat mengexploref fasilitasnya sebelum booking. googling saja, mbah google gak akan pelit walau high season :-)
5. saran terakhir dan yang saya rasa utama adalah gunakan online booking portal. kenapa? karena online booking portal telah bekerjasama dengan pihak hotel sehingga biasanya akan mendapatkan jatah kamar tersendiri untuk mereka jual dan harganyapun akan lebih murah dari harga publish di website asli hotelnya. yang saya sarankan adalah AGODA. kenapa harus agoda? karena agoda memberikan jaminan harga terbaik untuk pelanggannya. jadi harga tidak akan bisa berubah tiba-tiba saat anda check in. kemudahan pembayaranya yang bisa dengan credit card, visa, master, amex bahkan dengan uang virtual seperti paypal. bagi anda pebisnis online tentunya paypal adalah bank sahabat anda bukan? kini anda bisa menggunakan paypal anda untuk bertransaksi di agoda. selengkapnya tentang agoda bisa di klik disini

Artikel Terkait Lainnya Seputar:



0 komentar:

Posting Komentar

cari artikel menarik disini