02 Maret 2012

Quantum Medical 2 (Test Pendengaran)

kali ini saya harus menunggu sebentar untuk melakukan test pendengaran karena dokternya belum tiba. saya habiskan waktu menunggu sambil ber SMS ria dengan sang kekasih. tak lupa FB, TWITTER dan sedikit browsing menjadi menu menunggu yang paling nikmat. itung-itung menghilangkan jenuh menunggu.

saya kira dokternya bakalan lama. tapi belum ada sepuluh menit dokternya datang dan mempersilahkan saya masuk ke ruangan testnya. sebelumnya memang saya tidak ada gangguan dalam pendengaran. jadi pasti hasilnya baik. saya dipersilahkan untuk masuk ke ruangan kedap suara. di depan saya ada headset besar dan kecil serta berbagai kabel dan tombol.

ruangannya hanya pas untuk satu orang saja. di depan saya ada lubang segi empat tetapi dilapisi oleh kaca. tujuannya adalah untuk melihat instruksi yang diberikan dokter ke saya. sebelum memulai, bu dokter memasangkan headset ke saya. dan menyuruh saya untuk memegang kabel berisi tombol warna hijau. "jika nanti mendengar suara, segera tekan tombolnya", begitu kata bu dokter.

akhirnya kita berdua hanya dipisahkan oleh dinding kaca. saya tidak bisa mendengar suara beliau, tapi dengan gerakan tangannya sepertiya mengisyaratkan untuk bersiap memulai test pendengaran ini. sayapun mencoba mendengarkan dengan baik. saat ada suara dan saya bisa mendengarnya, saya tekan tombol hijau. suara itu bergantian terdengarnya. setelah kanan kemudian kiri kemudian kanan kemudian kiri dst.

awal-awalnya memang mudah sekali. itu karena suaranya keras dan terdengaar jelas untuk saya baik di bagian telinga kanan ataupun kiri. namun lama-kelamaan suaranya makin kecil, semakin kecil dan terus mengecil. hingga saya sulit mendengarnya. sepertinya ada suara yang tidak bisa saya tangkap karena saking kecilnya. tapi untunglah test pendengaran dengan headset besar telah selesai.

tidak berhenti disitu, testpun berlanjut dengan headset yang lebih kecil. jika headset yang besar tepat diletakkan di daun telinga, yang kecil ini diletakan di belakan daun telinga. namun cara melakukan testnya tetap sama seperti yang pertama.

ayo lanjutkan membaca artikel lainnya tentang medical check up. siapa tau bisa bermanfaat untuk anda.!


Artikel Terkait Lainnya Seputar:



0 komentar:

Posting Komentar

cari artikel menarik disini