25 Maret 2012

Kapal Pesiar Super Besar Singgah di Bali

Pelabuhan Benoa Bali memang sedang di giatkan oleh pemerintah provinsi Bali untuk bisa menyandarkan kapal-kapal pesiar dengan ukuran super besar. Rencana perbaikan pelabuhan ini telah berlangsung dari beberapa tahun yang lalu. Bukti nyata kerja keras semua pihak di pemerintahan dan masyarakat Bali terlihat dengan telah bersandarnya salah satu kapal pesiar terbesar di dunia yang bernama "Legend Of The Seas"

Kapal pesiar Legend Of The Seas ini dulu pernah menjadi kapal pesiar terbesar di dunia dengan panjang 264,3 meter dan bobot 69.130 gross ton. Tentunya dengan ukuran yang super besar ini sangat menyulitkan untuk bisa mendapatkan posisi sandar yang baik agar tidak kandas. akhirnya di tanggal 16 january 2012 dengan bantuan beberapa kapal penuntun, kapal ini dapat merapat di pelabuhan Benoa Bali.

Suatu pencapaian yang luar biasa telah diukir oleh pulau dewata Bali. Hal ini tentunya akan semakin meningkatkan citra bali sebagai tujuan wisata dunia di kancah internasional. Bahkan direncanakan di tahun 2012 ada kurang lebih 38 kapal pesiar besar dan mewah yang akan bersandar di pelabuhan Benoa Bali.

Legend Of The Seas ini mengangkut 3000 penumpang dan 1000 awak kapal yang setidaknya ada 150 crew asal indonesia. Kapal ini berada di Bali sekitar 2 malam sebelum menuju Lombok kemudian Australia.

sekian dulu infonya ya :-D! jika artikel ini bermanfaat buat kamu, ucapkan trimakasih kamu dengan meng klik satu atau beberapa iklan dari sponsor dewasetiawan.blogspot.com yang ada di sebelah kanan blog atau yang ada di atas artikel.

trimakasih!

Artikel Terkait Lainnya Seputar:



0 komentar:

Posting Komentar

cari artikel menarik disini