05 Februari 2012

Tragedi Costa Concordia Tak Patahkan Semangat Pelamar

musibah itu bisa datang untuk siapapun, dimanapun dan kapanpun. itu adalah hukum mutlak sama halnya dengan hukum gravitasi bumi. jika anda seorang presidenpun, jika jatuh dari lantai 20 maka anda akan menubruk tanah hingga tewas.

mungkin itu juga yang dirasakan oleh kapal pesiar MS.Concordia yang mengalami musibah di italia. kapal pesiar mewah yang memiliki mesin modern dan navigasi canggih ternyata tak luput dari kecelakaan. terlepas dari kontroversi human error yang dilakukan oleh sang kapten.

ternyata kejadian yang menimpa kapal pesiar costa tersebut tidak pernah menyurutkan niat para pemuda bali untuk melamar pekerjaan di kapal pesiar. terbukti ketika PT. Meranti Magsaysay yang merupakan agent resmi untuk perusahaan Costa mengadakan perekrutan pekerja kapal pesiar, terlihat antusiasme yang masih seperti sebelum adanya tragedi Concordia.

pagi ini tampak kantor PT. Meranti Magsaysay Bali yang berlokasi di Istana Kuta Galeria begitu penuh sesak oleh calon pelamar. Komang yang merupakan salah satu pelamar yang saya temui disana mengaku telah datang jauh-jauh dari penglipuran dan menunggu dari jam tujuh pagi (sebelum kantor buka).

Meranti merencanakan untuk melaksanakan final interview hingga 9 february 2012. di hari pertama saja sudah begitu banyak yang melakukan interview, apalagi di hari-hari selanjutnya. ini menunjukan tragedi itu bahkan tak sedikitpun menggoyahkan semangat mereka untuk melamar di perusahaan yang sama yaitu Costa.

begitulah seharusnya semangat dan mental baja yang ada pada para pemuda kita. persaingan global akan sangat membutuhkan orang yang profesional dan tekun. jika kita hanya terdiam dan tidak bertindak untuk masa depan diri dan bangsa, apa kata dunia?? :-)

Sumber foto:
1. cruise-international.com
2. google.com

Artikel Terkait Lainnya Seputar:



0 komentar:

Posting Komentar

cari artikel menarik disini