04 November 2011

Wisata Malam Jalan Jaksa

tanggal 18 oktober lalu saya berkesempatan untuk liburan ke jakarta. awalnya semua serba sulit, karena saya baru pertama kalinya datang ke jakarta. apa lagi saya kesana hanya sendiri saja. dalam pikiran saya jakarta itu kota besar yang penuh dengan aksi kriminalitas. dan segala halpun telah saya persiapkan untuk mengantisipasi tindak kejahatan di kota metropolitan tersebut.

dan pada akhirnya sayapun tiba dengan selamat di jakarta. untuk tempat menginap saya telah banyak mendapatkan referensi baik dari media online maupun teman dan kerabat. ajaibnya hampir semua memberikan saran yang sama yaitu menginap di jalan jaksa jakarta.

kenapa jalan jaksa? ya tentu saja karena jalan jaksa menyediakan segala yang dibutuhkan oleh seorang back packer asing maupun lokal seperti saya ini he.he.! harga sewa kamar per malam di jalan jaksa cukup murah dan bisa disesuaikan dengan kantong kita. mulai Rp 80.000-Rp 400.000/malam bisa kita temukan di jalan jaksa.

untuk wisata kuliner anda tidak perlu khawatir karena di sepanjang jalan terdapat restaurant-restaurant kecil yang menjual makanan western, chinese, japanese dsb. nah untuk anda yang punya uang pas-pasan, dagang lalapan, nasi goreng atau sate madura mungkin bisa jadi pilihan.

namanya memang sangat unik yaitu jalan jaksa. nama ini diberikan karena pada jaman kolonial belanda dahulu, banyak pelajar dari Recht Hugeschool yang menginap di jalan ini. sekolah itu merupakan sekolah hukum yang mencetak jaksa dan hakim pada jaman itu. nah.. karena disana banyak ada jaksa, ya orang-orang sana terus menyebutkan nama jalan ini sebagai "jalan Jaksa"

selain restaurant dan hotel, di jalan jaksa juga memberikan berbagai suguhan hiburan malam. bagi anda yang suka joged malam-malam, disana tersedia banyak pub dan diskotik. tapi untuk yang satu itu saya belum sempat mencoba masuk. karena keterbatasan dana jadi saya takut jajan berlebihan hahaha...

Artikel Terkait Lainnya Seputar:



0 komentar:

Posting Komentar

cari artikel menarik disini