05 November 2011

Pay Per Click (PPC)

ranah bisnis online mungkin telah tidak asing lagi dengan istilah PPC (Pay Per Click). namun istilah itu akan terasa asing bagi anda yang baru mengenal bisnis online.

pada postingan kali ini saya akan memberikan sedikit informasi mengenai PPC (pay per click) baik pengertian maupun cara kerjanya. tentunya saya tidak bermaksud untuk menggurui. ini hanya sharing saya kepada teman-teman newbie yang tentunya mesih bingung kesana kemari mencari pengertian PPC.

pengertian

PPC merupakan suatu program bisnis online yang dapat dijalankan dengan mudah atau malah bisa tanpa dukungan anda sekalipun. yang terpenting pada program PPC ini adalah anda sudah memiliki sebuah blog/website yang akan anda gunakan untuk meletakan iklan-iklan dari penyedian PPC anda.

Situs penyedia layanan PPC Indonesia maupun internasional intinya bekerja dengan sistem yang sama. dimana anda sebagai agen publisher mendaftar terlebih dahulu di situs penyedia PPC tersebut. kemudian dengan account yang anda miliki anda akan mendapatkan kode HTML yang harus anda pasang di blog/web anda.

kode HTML itu dapat berupa tampilan iklan tulisan (tanpa gambar) dalam kolom vertikal maupun horizontal dan juga iklan banner (gambar dan tulisan yang lebih variatif). tentunya anda bebas menentukan jenis iklan apa yang pas diletakan di blog/web anda.

secara otomatis iklan-iklan dari konsumen penyedia layanan PPC anda akan tampil di blog anda dan dapat terupdate secara otomatis tanpa perlu ada rubah-rubah lagi.

cara mendapat uang

setelah iklan muncul dan pengunjung blog/web anda meng klik iklan tersebut maka anda akan mendapatkan bonus uang yang juga otomatis masuk ke account anda di situs PPC. biasanya bonus yang anda dapatkan bisa antara Rp 100-Rp 500 rupiah/satu klik iklan. jadi anda bisa bayangkan jika blog/web anda ramai dikunjungi orang dan banyak yang mengklik iklan itu maka semakin banyaklah pula saldo anda.

biasanya penyedia layanan PPC akan memberikan batasan jumlah saldo yang bisa di payout bisa Rp50.000-Rp 100.000. proses payout bisa anda lakukan melalui account paypal atau bank account. untuk PPC internasional seperti google adsense maka proses bisa juga melalui check yang dikirim ke alamat anda.

sejarah ppc

Februari 1998 Jeffrey Brewer di Goto.com dan 25 pegawai nya memberikan bayaran setiap klik di mesin pencarian ( bukti--konsep kepada Ted konferensi di California ) peristiwa ini yang menimbulkan sistem mengiklankan PPC. Kredit untuk konsep model PPC secara umum diberikan kepada Idealab dan pendiri Goto.com, Bill Gross. Google memulai periklanan mesin pencarian pada Desember 1999. Sampai Oktober 2000 AdWords sistem diperkenalkan, membolehkan pemasang iklan membuat iklan teks untuk penempatan di atas mesin pencarian Google. Iklan sudah berbasis PPC diperkenalkan mereka sejak tahun 1998.

PPC indonesia terbaik dan terpercaya

bagi anda yang telah memiliki blog/website tidak ada salahnya menambah penghasilan anda dengan program PPC ini. namun anda harus tetap hati-hati agar tidak terjebak dalam program PPC scam (penipuan).

saya menyarankan untuk ikut dalam PPC kumpulblogger.com, disamping karena kredibilitasnya di indonesia, kumpulblogger.com juga telah terbukti membayar kepada para publisher mereka tanpa ada tipu-tipu.

jika anda tertarik bisa mendaftar langsung klik disini
atau kunjungi kumpulblogger.com

Artikel Terkait Lainnya Seputar:



0 komentar:

Posting Komentar

cari artikel menarik disini