04 November 2011

Kapal Pesiar Terbesar di Dunia

adalah MS Allure of the Seas yang merupakan kapal pesiar terbesar di dunia. kapal pesiar ini merupakan milik perusahaan pelayaran terkemuka di dunia yaitu Royal Carribbean Cruise Line.

MS Allure of the Seas ini memiliki panjang 1.200 kaki (360 meter), dengan ketinggian 72 meter diatas permukaan laut, dengan berat 600 ton (12 kali lebih berat daripada menara eiffel).

MS Allure of the Seas mampu mengangkut penumpang sekitar 6.300 penumpang dan sekitar 2000 crew yang berasal dari 62 negara di dunia.

menurut Juha Heikinheimo, managing director of STX Finland yang merupakan kontraktor dari kapal pesiar ini, biaya pembuatan kapal ini berkisar 1,5 milyar dollar amerika. jumlah ini hampir sama dengan kapal pesiar terbesar yang dirancangnya tahun lalu yaitu oasis of the sea yang juga milik royal caribbean cruise line.

perbedaan panjang sekitar 1 kaki (30 sentimeter) antara oasis of the seas dengan allure of the seas yang menyebabkan predikat kapal pesiar terbesar di dunia diterima oleh kapal MS. Allure Of The Seas.

Artikel Terkait Lainnya Seputar:



1 komentar:

sulit membayangkan kapal dengan panjang 360 meter, memiliki berat hanya 600 ton !! mungkin beratnya menurut perkiraan saya sekitar 60.000 Ton ... seberat Kapal Induk US Navy ???

Posting Komentar

cari artikel menarik disini