08 Oktober 2011

Siapkan Lamaran Untuk SBI

From Google.com
tepat hari ini. di malam yang sunyi ini hahaha.. akhirnya segala keperluan untuk melamar ke PT Sumber Bakat Insani (SBI) sudah lengkap dan komplit. Awalnya saya berkeinginan datang langsung dari Bali ke Jakarta untuk membawa lamaran ke SBI. Tetapi, setelah mendapat beberapa masukan dari kerabat yang sebelumnya pernah mengalami proses seperti saya, yaitu dari calon pelamar, pelamar, kandidat hingga berangkat. Mereka rata-rata menganjurkan untuk tidak datang langsung ke Jakarta.


Saya berniat datang langsung karena berharap pada hari saat saya datang ke kantor SBI itu, saya diijinkan langsung mengikuti sesi interview pertama. Namun, kata mereka, dari banyak pengalamam teman sejawat mereka, cara itu tidak efektif. karena
1. Biaya perjalanan akan sangat mahal (jika menggunakan pesawat, tiket promo saja saat ini berkisar Rp 350.000).
2. Biaya penginapan juga akan menjadi beban (penginapan berkisar Rp 120-150.000/malam)
3. Dan yang paling akan mengecewakan adalah SBI tidak akan langsung memberikan izin untuk ikut sesi wawancara. jadi hanya lamaran saja yang diterima. kemudian setelah di cek & ricek sekitar 2 bulan akan di hubungi untuk ikut sesi interview.
4. Akan menguras banyak waktu, biaya dan tenaga yang jika dibandingkan akan tidak se optimal hasil yang dieroleh.

karena alasan tersebut diatas, maka saya akhirnya berniat mengirimkan lamaran saya ini melalui PT Pos Indonesia :D. setelah sekitar belasan tahun tidak pernah mengunjungi kantor pos, kini semoga menjadi kunjungan berkesan dan lamaran saya bisa sampai dengan selamat hehe..

berikut ini saya berikan informasi lampiran yang saya kirimkan beserta dengan lamaran saya seperti:
- Copy of my ID & Family Card
- Curriculum Vitae
- Copy of my Final Certificate
- Copy of my Birth Certificate
- Copy of my Language & other course certificate
- Letter of permission to work with Holland American Line from my parents.
- Copy of Training and Working certificate
- Color Photo 4X6 

apakah lamaran saya ini akan mendapatkan respon? berapa lama ya kira-kira? uh.. jadi gak sabar. tapi tetap semangat dan terus berdoa kepada Ida Sang Hyang Widhi Wasa (tuhan yang maha esa) semoga lamaran saya ini bisa diterima dan saya dipanggil untuk interview. doakan saya ya..

Artikel Terkait Lainnya Seputar:



0 komentar:

Posting Komentar

cari artikel menarik disini