29 Oktober 2011

Komodo Menuju New 7 Wonders

pulau komodo sebagai salah satu destinasi pariwisata di indonesia yang terkenal sejak dahulu kini sedang memperjuangkan gebrakan baru di dunia pariwisata. pemerintah, dalam hal ini dinas pariwisata dan kebudayaan telah mencalonkan pulau komodo beserta komodo sebagai salah satu dari new seven wonders.

new seven wonders foundation yang bermarkas di swiss menyelenggarakan event pemelihan the new seven wonders yang diikuti oleh 440 lokasi di 220 negara dunia. sebenarnya kementrian pariwisata telah mendaftarkan 3 lokasi di indonesia yang antara laintaman nasional komodo, danau toba dan gunung krakatau.

Tahap Pemilihan
dengan persaingan yang sangat amat ketat akhirnya pada 7 juli 2009 terpilihlah 77 nominasi yang akan mengikuti voting tahap selanjutnya. dalam 77 nominasi itulah Taman Nasional Komodo kita menjadi salah satu bagiannya.

kemudian pada tanggal 21 juli 2009 taman nasional komodo kembali mendapatkan kursi untuk maju ke babak berikutnya bersama dengan 28 nominasi lainya di dunia. dan di itik ini taman nasional komodo telah menjadi calon finalis new seven wonders.

dari 28 hasil pemilihan tersebut, akan menghasilkan finalis sejumlah 7 (sesuai namanya kan 7 wonders). pengumuman hasil voting pemenang new 7 wonders akan diumumkan secara langsung yang akan di tonton oleh jutaan orang dari seluruh dunia pada tanggal 11-11-2011.

begini skema pemilihannya:



sebagai anak bangsa indonesia harusnya kita turut memberikan semangat dan dukungan agar taman nasional komodo bisa menjadi the new seven wonders. akan banyak sekali manfaat yang bangsa ini rasakan jika kita bisa menjadi pemenangnya. salah satu yang paling terasa adalah jumlah kunjungan pariwisata yang akan meningkat sehingga dapat menambah devisa negara. indonesiapun akan semakin dipandang di dunia internasional.

cara mendukung komodo menjadi new 7 wonders:
1. via sms: ketik KOMODO kirim ke 9818
yang menarik, ada kesempatan untuk mengukuhkan nama anda pada monumen yang akan dibuat jika  komodo menang. tapi anda harus mengirim minimal 100 sms dukugan. (tarif hanya Rp 1/sms)
2. vote melalui website silahkan klik disini
atau copy paste alamat ini: http://www.new7wonders.com/community/en/new7wonders/new7wonders_of_nature/voting

mari dukung taman nasional komodo menjadi new seven wonders!

sumber: pilihkomodo.com

Artikel Terkait Lainnya Seputar:



3 komentar:

Apakah dengan memenangi kontes ini Komodo akan lebih tenang, apakah Komodo akan dbuatkan rumah seperti di Bali ??
Hm .... jangan sampai kita malah salah berbuat untuk Komodo.

Salam hangat serta jabat erat selalu dari Tabanan

Saya bukan tidak sayang atau tidak suka Komodo, tapi kasihan kan kalau rumahnya diacak-acak atas nama pariwisata dan memajukan daerah. Setidaknya dengan jumlah yang semakin berkurang, biarkan saja mereka tenang.

@sugeng: memberikan dukungan untuk mendapatkan popularitas terhadap pulau komodo tentunya akan membantu dunia untuk lebih mengenal indonesia.
jabat erat dari bangli.

@cahya: semakin banyak yang tahu pulau komodo dan komodo itu sendiri maka simpati dunia untuk memperhatikan taman nasional komodo akan lebih membantu pelestariannya.

Posting Komentar

cari artikel menarik disini